Ahmad Aulia Jusuf Ingin Melihat Langsung Matahari Terbit Dari Bumi Papua

Lensapapua – Ketua Program Studi Pendidikan Dokter Kampus II Unipa Sorong dr. H. Ahmad Aulia Jusuf, AHK, PhD mengemukakan, kedatangannya untuk mengabdi di lembaga pendidikan ini,  karena di Papua banyak memiliki potensi penyakit tropis. Kedatangan saya dari Jakarta di Sorong ini ingin melihat secara langsung matahari terbit dari bumi Papua, katanya di Aimas, Jum’at (9/1).

Maukah kita seperti itu ataukah hanya sekedar menjadi penonton  saja, kata Aulia, “kalau bukan kita siapa lagi, dan artinya kita harus bisa menjadi pemain. ” Masa depan Papua ada di tangan Anda (mahasiswa), dan masa pengabdian saya tinggal 10 hingga 15 tahun lagi, ungkapnya.

Menurutnya, dari jumlah mahasiswa yang ada, Anda terpilih dari sekian banyak yang mengikuti test masuk kemarin. Jika ada pertanyaan, silakan tanya saja kepada Bupati Sorong, dan ini merupakan kesempatan yang perlu ditanyakan. Mahasiswa juga sebagai pelopor, karena Negara ini merupakan hasil dari pergerakkan mahasiswa, ujar Aulia.

Sementara itu, Bupati Sorong Dr. Drs, Stepanus Malak, M.Si mengatakan, pihaknya ia bagaimana mahasiswa yang ada di Fakultas Kedokteran ini bisa belajar dan sukses dalam mengikuti kegiatan perkuliahan.

Dihadapan para mahasiswa, Bupati Malak meminta untuk tidak membuat sesuatu yang tidak masuk akal atau lakukan secara emosional, tapi jadikan sebagai sosok mahasiswa yang mampu memberikan terbaik bagi dirinya dan lingkungan dimana saja saudara berada.

Bagaimana bisa mencurahkan hati dan pikiran melalui konsentrasi penuh dalam mengikuti kegiatan studi ini, dengan usaha agar memiliki nilai perkuliahan  yang bagus, sehingga bisa menjadi lebih bermanfaat dalam meningkatkan potensi diri baik secara maupun di masa yang akan datang, imbaunya. (rim/Red)

Exit mobile version