Basarnas Biak Numfor Laksanakan Upacara Peringatan HUT Ke – 48

Lensapapua, Biak – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) ke – 48 tahun di Kabupaten Biak Numfor dipimpin langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, bertempat di Lapangan Apel Basarnas Biak,  Jumat (28/2/2020).

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya Bagus Puruhito dalam amanat upacara yang dibacakan oleh Bupati Biak Numfor menyampaikan bahwa potensi SAR adalah pilar utama dalam pelaksanaan operasi SAR dan merupakan team work sebagai leading sektor. Basarnas mengkoordinir keterlibatan seluruh potensi SAR, baik dari unsur TNI, Polri, instansi pemerintah, swasta maupun stakeholder bidang SAR lainnya dipusat maupun di daerah, untuk itu, sinergitas dan soliditas harus menjadi perhatian serius.

Ia berpesan Kepada para pegawai di lingkungan Basarnas untuk senantiasa menjadi pribadi yang selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha esa, professionalisme dan solidaritas dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia Basarnas, menjaga sinergitas dan membina potensi SAR melalui wadah forum koordinasi potensi pencarian dan pertolongan, selalu mengutamakan kesiapsiagaan dan Kewaspadaan terhadap situasi dan kondisi di wilayah kerja masing masing serta respon cepat pada saat terjadi gawat darurat baik pada kecelakaan, bencana maupun pada kondisi yang membahayakan nyawa manusia dan senantiasa menjaga budaya diisiplin dan menjadi contoh Performans Di lingkungan kerja.

Sementara itu Melalui kesempatan ini juga Bupati Biak Numfor mengucapkan dirgahayu ke – 48 Basarsarnas, dengan harapan Basarnas tingkat pusat hingga daerah bisa bersama sama  bekerja mewujudkan memajukan cita – cita bangsa yaitu Indonesia yang maju, adil dan makmur.

“Lewat HUT Basarnas ini, kita dituntut untuk menjadi profesional, sinergi dan militan untuk Indonesia maju, saya harap kehadiran Basarnas Secara khusus di Biak Numfor bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah maupun masyarakat untuk mewujudkan Biak Numfor yang religius berkarakter dan berbudaya,” ujar Bupati.

Kepala Basarnas Biak Numfor Melkianus Kotta, S.Sos saat ditemui wartawan usai pelaksanaan upacara menyampaikan harapannya di HUT ke – 48 ini bagi semua anggota Basarnas Biak untuk bisa semakin profesional, sinergi dan militan dalam setiap tugas dan tanggung jawab.    

“Harapan kami semoga anggota di kantor SAR Biak ini semakin profesional, Sinergi dan militan, tanpa ada paksaan, kita sudah siap siaga dalam arti ketika ada kejadian kita selalu siap 24 jam,” imbuhnya.

Melki menyampaikan terimakasih atas sinergitas Pemerintah Daerah, TNI/Polri serta Masyarakat di Kabupaten Biak Numfor yang sangat mendukung kinerja Basarnas Biak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.