882 Casis Pabanrin Biak Dinyatakan Lulus Tes Rikmin Tahap Awal

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Polres Biak Numfor mengumumkan hasil pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal pada rangkaian seleksi Penerimaan Polri Gelombang II TA 2022.

banner 325x300

Pengumuman hasil Rikmin awal ini berlangsung sore tadi, Senin (18/04/2022), pukul 16.00 WIT s/d selesai, bertempat di lapangan apel Mapolres Biak Numfor.

“Sebanyak 1196 orang (laki-laki dan perempuan) yang mengikuti pengumuman hasil Rikmin awal Penerimaan Polri Gelombang II TA 2022 di Polres Biak Numfor yang berlangsung hari ini,” ujar Kabag Sumda Kompol Stella W Suruan, SIP, mewakili Kapolres Biak Numfor AKBP Ady Tri Widiyanto., S.H, SIK.

Kabag Sumda menjelaskan, 1196 orang tersebut merupakan pendaftar calon anggota Polri yang mengikuti seleksi Bintara PTU, Bakomsus dan Brimob yang mewakili dari empat polres yaitu Polres Biak Numfor, Supiori, Yapen dan Waropen.

Adapun pengumuman hasil Rikmin awal yang dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti tes selanjutnya di Polda Papua sebanyak 882 orang.

Sedangkan, yang dinyatakan tidak lulus pada Rikmin awal ini sebanyak 316 orang.

“Total yang mendaftar dan mengikuti tahapan pemeriksaan administrasi sebanyak 1196 peserta dan yang memenuhi syarat 882 peserta, sedangkan sisanya 316 tidak memenuhi syarat, dominan diakibatkan tinggi badan dan umur yang sudah lewat bahkan ada yang belum cukup, ” kata Kabag SDM.

“Kami ucapkan selamat kepada para peserta yang telah dinyatakan lulus pada pengumuman Rikmin awal Penerimaan Polri Gelombang II 2022 di Polres Biak Numfor dan jangan terlalu euforia karena masih ada rangkaian seleksi selanjutnya yang akan dilaksanakan langsung oleh Polda Papua,” tutup Kompol Stella.

Untuk di ketahui Rikmin awal yang dilakukan, melibatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.