600 Pecinta Burung Merpati berkompetisi dalam lomba balap Merpati, Diikuti Puluhan Komunitas Pecinta Merpati Sorong Raya

Tim lomba Merpati
Tim lomba Merpati

Lensapapua–  Komunitas Pecinta burung Merpati selama 2 tahun terakhir aktif menggelar sejumlah kegiatan, salah satunya dalam bentuk lomba balap merpati yang dilaksanakan sebanyak 4 kali di empat titik dengar target membangun silaturahmi sesama anggota komunitas pecinta merpati dan berbagi pengalaman dalam merawat burung merpati yang dapat dijagokan saat event lomba balap merpati dilaksanakan setiap tahunnya.

Ditemui di komplek jalan Bandara Segun Kelurahan Mariyai Kabupaten Sorong, Sekretaris Pecinta Burung Merpati, Anfazul Faizi mengatakan, sejak komunitas pecinta burung merpati terbentuk, sejumlah event dilaksanaan, bahkan hingga 4 kali dalam setahun, dan respon pecinta burung luar biasa dan semakin bertambah.

Terbukti jumlah keanggotaan hingga saat ini lebihd dari 600 orang, dan mempunyai burung merpati yang siap diperlombakan, selain itu adanya komunitas pecinta merpati banyak anak muda yang mengubah pola dan perilaku ke kegiatan yang bermanfaat.

“Alhamdulillah, sejak komunitas terbentuk, kami melaksanakan sejumlah kegiatan dan antusias pecinta burung merpati cukup tinggi, dimana hingga saat ini lebih dari 600 angggota tergabung dan saling berbagi dalam melatih burung merpati” kata Anfazul Faizi, saat ditemui Minggu (1/1/2017).

Dalam setiap perlombaan balap merpati mempunyai aturan diantaranya burung merpati harus terbang menuju jockey atau pelatih dengan tepat, burung yang sampai ke tangan jockey dan berhasil mendarat dengan tepat dinilai memenangkan kompetisi. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.