4000 Relawan Akan Direkrut Untuk PON XX

Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertho Gonzalez Wanimbo. Dok/red
Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertho Gonzalez Wanimbo. Dok/red

Lensapapua, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Albertho Gonzalez Wanimbo (AGW) sekaligus ketua relawan PON XX Provinsi Papua menyampaikan bahwa proses perekrutan relawan PON XX tahun 2020 nanti dari Teluk seireri akan di pusatkan di Kabupaten Biak Numfor.

“Jadi ini kita bukan Cuma di Biak saja tapi ada beberapa kabupaten di wilayah seireri akan nanti kita undang untuk datang ke Biak, jadi pemuda-pemudi di sini bisa turut serta untuk menjadi relawan PON dalam arti bisa menjadi pemandu pemandu pon dan wisata, sekaligus akan menjadi penerima tamu ,” jelas AGW di Biak, Sabtu (2/2/2019).

AGW menambahkan menjadi relawan juga setidaknya bisa fasih berbahasa inggris karena tamu-tamu yang datang bukan hanya dalam negeri tapi juga luar negeri dan Ada sekitar 4000an relawan yang akan di rekrut untuk PON XX tahun 2020 nanti.

Ia menjelaskan pada pelaksanaan PON XX nanti akan ada berapa kategori penerima tamu serta ada penari pada saat opening dan Closing Ceremony, ada pemain musik serta akan dilibatkan kreatifitas pemuda dan masyarakat untuk souvenir yang akan dibagi dalam beberapa bidang.

Disisi lain Plt Bupati Biak Numfor Herry A Naap bersyukur karena Kabupaten Biak Numfor menjadi salah satu tempat penyelenggara Pon ke XX tahun 2020 nanti.

Ia memastikan bahwa Kabupaten Biak Numfor mendukung sepenuhnya kegiatan KNPI Provinsi Papua di Biak bahkan akan merangkul seluruh OKP maupun unsur pemuda yang ada di Kabupaten Biak Numfor untuk turut serta mempersiapkan Raker KNPI Provinsi Papua serta terlibat dalam relawan Pon ke-20 tahun 2020. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.