4 TSK Curanmor Terancam 5 Tahun Penjara

Manokwari, Lensapapua – Empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua di Jalan Reremi Perumahan Manokwari Papua Barat, yang berhasil diringkus Satuan Sabhara Polda Papua Barat, pada Jumat, 17 Maret 2017 lalu, terancam pidana 5 Tahun Penjara.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono mengatakan, saat ini para pelaku dan barang bukti diserahkan kepada SPKT Polda Papua Barat, untuk segera ditindaklanjuti pemeriksaannya. “Mereka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Mereka terancam hukuman di atas lima tahun penjara,” jelas Hary.

Mantan Kapolres Bintuni ini juga mengatakan, melalui Bhabinkamtibmas Kepolisian sebagai pengayom kamtibmas akan terus  melakukan penyuluhan serta bimbingan kepada warga, agar lebih hati-hati saat menyimpan atau memarkirkan kendaraannya.

” Melalui bhabinkamtbmas kita jajaran kepolisian Polda telah instruksikan hingga ke tingkat polres dan polsek serta pos – pos yang ada agar lebih memaksimalkan peran tugas dan fungsinya,”Tukas Hary

Seperti diketahui kembali, penangkapan para tersangka bermula ketika sedang dilakukan patroli rayon Satuan Sabhara Polda Papua Barat.

“Ketika itu para pelaku sedang melakukan pencurian motor di Kompleks Reremi Pemda. Keempat pelaku yang tertangkap tangan itu,” kata Hary.

Adapun Data yang diperoleh redaksi lensapapua (18/3), keempat pelaku pencuri motor ini masih berusia muda, dari umur 12 tahun hingga 20 tahun. Sedangkan barang bukti telah diamankan petugas Satuan Sabhara Polda Papua Barat, yakni satu unit motor Yamaha Zupiter Z warna merah tanpa TNKB, dan busur, anak panah, serta parang. (ian)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.