4 Daerah di Kabupaten Sorong Turut Berpartisipasi Dalam Pelestarian Lingkungan

Ir.Ria Seipattiratu.Kabid Pengendalian & Amdal Kab Sorong

Lensapapua–  Menyambut hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2014, berbagai kegiatan  sudah diprogramkan,maka seluruh panitia gelar rapat pemantapan program tersebut. Senin 02/6.

Sesuai dengan penilaian panitia,Masyarakat yang berpatisipasi dalam pelestarian lingkungan  ada 4 wilayah dikabupaten Sorong, yaitu wilayah Klayili,Makbon,Klaso yang memiliki sumber air panas,hutan cemara,Hutan Agatis serta Pulau Um. Terang ketua panitia pelaksana Ir.Ria Seipattiratu.Kabid pengawasan dan Amdal.Kabupaten Sorong.

Rencananya pulau Um ini nantinya akan  difokuskan sebagai daerah pariwisata dan sebagai daerah penelitian.Jelasnya.

Dalam pelaksanaan hari lingkungan hidup sedunia ini,Pemerintah daerah Kabupaten Sorong menyatukan program dan  bekerjasama dengan SKK Migas, Konsultan Kontraktor Kerjasama (K3S) dan RU7 Kilang Pertamina EP yang nantinya akan memberikan  7.000 bibit pohon dari berbagai macam,seperti pohon-pohonan yang dapat menghasilkan buah-buahan maupun pohon-pohon lainnya.

Demikian juga dengan program yang ada dari pihak PetroChina dengan pembangunan Green House yang akan diberikan pada perguruan tinggi,sekolah-sekolah dan masyarakat yang bisa mengelola nya.dengan menggunakan sistim Pinjam pakai.

Rencananya penyerahan bibit pohon ini akan diserahkan secara simbolis pada saat HUT Kabupaten Sorong pada tanggal 14 Juni mendatang pada sekolah-sekolah yang selama ini telah kita bangunkan taman hijau sekolah dengan menggunakan anggaran dari dana DAK,Seperti SMPN3, SMA Bethel.yang diprogramkan dari lingkungan hidup.

Hal inilah yang menjadi kewajiban kita untuk memperhatikan mereka memberi motifasi kepada anak-anak siswa agar dapat menanam,merawat serta melestarikan lingkungan disekolah masing-masing.Jelasnya.

Segala pembiayaan dalam pelaksanaan kegiatan ini, Pemda Kabupaten Sorong bekerjasama dengan SKK Migas,K3S dan RU7 Kilang. Dan nantinya Bupati Sorong akan memberikan  penghargaan bagi pimpinan K3S dan Pimpinan SKK Migas  yang telah turut berpatisipasi dalam pengelolaan dan perlindungan lingkungan didaerah ini. Jelasnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.