Pejabat Baru Harus Lebih Tingkatkan Kinerja

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru saat menyampaikan amanat dihadapan pejabat yg baru Sertijab

Lensapapua– Bupati Sorong Johny Kamuru meminta kepada pejabat yang baru dilantik beberapa pekan lalu, untuk terus meningkatkan kinerjanya dari pejabat sebelumnya.

 

Jika, tidak terjadinya volume peningkatan dalam mengabdikan diri di tempat tugas baru ini berarti mengalami suatu langkah kemunduran, ujar Johny Kamuru.

 

Demikian, sambutan orang nomor satu di Kabupaten Sorong,  saat acara serah terima jabatan bagi Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Sorong, Papua Barat, Senin (11/10-2021) di kilometer 23,5 Aimas.

Salah satu contoh nyata, kata dia, seperti langkah positif  mantan Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Dinas Kominstaper) Marthen Nebore, dimana sebelum serah terima jabatan ini beberapa hari lalu menerima penghargaan dari  Kementerian Kominfo kepada Pemkab Sorong di Manokwari, terkait dengan pemasangan BTS (Base Transceiver Station) atau menara telekomunikasi sebanyak 174 titik di semua distrik dan kampung  yang ada di wilayah Kabupaten Sorong.

 

Kini, Marthen Nebore dipercaya mengemban tugas baru sebagai Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Semoga, saat berada di  tempat tugas yang baru untuk terus meningkatkan kinerja, imbaunya.

 

Begitu pula sebaliknya, pejabat baru  dipercaya Sebagai Kepada Dinas Kominstaper menggantikan tempat lama yang ditinggalkan Marthen Nobore, yakni mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Eliazer Kalami untuk terus meningkatkan tugas pelayanan dari pejabat sebelumnya.

 

“Bekerja harus dengan sungguh-sungguh dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan visi dan misi dia, selaku Bupati dan Wakil Bupati Sorong,” pinta Johny Kamuru.

 

Selain itu, ada beberapa Kadistik (camat), yang telah lama mengabdi di distrik (kecamatan), karena aturan harus diganti Bupati Sorong minta kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat, yang kini dijabat oleh  Chris J. Tupamahu  untuk memperhatikan jabatan baru mereka.

 

Chris Tupamahu sebelumnya menjabat sebagai Assisten II Setda, dan sebagai penggantinya adalah Suroso, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan.

 

Kedua kedua pejabat tersebut, Bupati Sorong minta terus tingkatkan prestasi kerjanya di masing-masing jabatan yang telah diamanahkan, harapnya menambahkan. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.