Dirjen DIKTI : Pendidikan & Kesehatan Dua Bidang Penting Untuk Memajukan Daerah

Dirjen Dikti, Prof. Nizam. Saat berkunjung di UNIPA

Lensapapua – Dirjen Pendidikan Tinggi, Kemendikbud Prof Nizam mengatakan, ada dua hal penting yang bisa membawa  kemajuan bagi suatu  daerah, yakni bidang pendidikan dan kesehatan, ujarnya di Sorong, saat melakukan kunjungan kerja ke Kampus Fakultas Kedokteran Unipa, Senin (29/3-2021).

 

Untuk mewujdkan hal itu, kata Nizam, tentu semua ini tergantung dari adik-adik yang tengah menempuh pendidikan di saat ini.

“Membangun Papua yang sehat dan maju itu kita lakukan melalui pengembangan fakultas kedokteran yang ada di kampus Unipa ini,  serta fakultas pendukung lainnya,”imbaunya.

 

Oleh karena itu, saya selaku Dirjen Dikti selalu komit untuk memajukan FK Unipa  yang unggul dan bisa melahirkan dokter-dokter  untuk bisa membangun kesehatan di Papua umumnya, pinta Nizam.

 

Sehubungan dengan itu, kita harus bekerja sama atau bergandengan tangan antara Pemda, swasta maupun masyarakat agar bagaimana bisa mewujudkannya.

Rombongan Dirjen Dikti di Fakultas Kedokteran Unipa

Tadi sudah dijelaskan, kesiapan lahannya sudah ada tentu sekarang tinggal kita menyiapkan anggaran untuk menunjang pengembangan pendidikan di kampus ini.

 

“Lebih penting lagi kita harus siapkan adik-adik dokter ini yang lebih kompeten.Termasuk sisi SDM untuk menyiapkan kekurangan  tenaga dosen yang ada di Kampus FK Unipa ini,” beberNizam.

 

Cara kita bagaimana bisa menghadirkan dosen-dosen yang sepenuh hati (sepikiran) itu  untuk hadir di kampus ini, kalau sarana dan prasarananya belum siap. Terutama rumah sakit pendidikan yang memang belum siap.

 

Dengan panggilan hati harus kita jaga betul. Terutama kehadiran dokter spesialis dan lain sebagainya tidak bisa betah di tempat kalau tidak ada tempat mereka (dokter) untuk praktik atau mengabdikan ilmunya, serta mempraktikan dalam keilmuan sebagai dokter spesialis,  harapnya. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.