Bappenas Gelar Pertemuan Dengan PT. MOW Bahas Kawasan Ekonomi Khusus

Ir. Mohammad Said Noer. M.Si. direktur bisnis PT. MOW

Lensapapua –  Perkembangan kegiatan PT. MOW saat ini adalah melakukan pertemuan rapat koordinasi dengan Bappenas untuk seluruh daerah yang memiliki KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) di Indonesia melalui Vidcom atau aplikasi Zoom.

 

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, maka untuk kami dikabupaten Sorong terjadwal pada pukul 16.30 Wit, namun dikarenakan kondisi pemadaman listrik di wilayah ini, sehingga kami tidak dapat mengikuti nya dengan baik.

 

Oleh sebab itu, kami sangat berharap pihak dari Bappeda Kabupaten Sorong dapat memberikan kontribusi suara kepada Bappenas dan Sekdenas agar apa yang dibutuhkan oleh Bappenas bisa tersampaikan. Kata Direktur bisnis PT. MOW, Ir. Mohammad Said Noer. M.Si.,menjelaskan, hari ini Kamis 25/03-21.

 

Kemudian kegiatan selanjutnya adalah, adanya kunjungan dari kantor sekretariat Presiden, untuk melihat secara dekat perkembangan yang ada di KEK Sorong.

 

Lanjut dikatakan Said Noer, sesuai penyampaian informasi dari Dirut PT.MOW, Gabriel H. Simanjuntak mengatakan bahwa  Dirjen Minerba akan menandatangani SK Tim pada awal April mendatang untuk melakukan study kelayakan, terkait rencana pembangunan Smelter dikabupaten Sorong.

 

Dalam SK tersebut nantinya akan melibatkan berbagai pihak, baik itu Dirjen Minerba, Sekdenas, Kemaritiman dan Investasi, PT. Antam, PT. MOW dan pemerintah Kabupaten Sorong. Sehingga tim work inilah yang akan bekerja supaya pembangunan Smelter tersebut bisa berjalan lancar.

 

Diharapkan dengan penandatanganan SK tersebut, tim langsung bekerja dan diawal tahun mendatang peletakan batu pertama pembangunan Smelter bisa dilaksanakan.

 

Hanya saja hasil akhir dari Smelter ini nanti nya belum kita ketahui kemana arahnya. Apakah nantinya untuk pelapis anti karat, Fernikel atau yang lainnya. Ungkap Said. Red

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.