Pemkab Sorong Apresiasi Pelaksanaan Program Desa Binaan UNIPA

Dr. Wa Ode Likewaty mewakili Bupati Sorong bersama Rektor UNIPA saat melakukan pengguntingan pita pencanangan kampung Wilty sbg kampung binaan UNIPA

Lensapapua – Bupati Sorong melalui Staf ahli bidang pengembangan SDM Dr. Wa Ode Likewaty menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang tinggi atas pelaksanaan pencanangan kampung Wilti Distrik Klawak Kabupaten Sorong sebagai kampung binaan UNIPA. Rabu ( 10-03/21)

 

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Likewaty menjelaskan bahwa,  melaksanakan satu program bagi  masyarakat dengan target lokasi sebuah desa/kampung yang telah memenuhi kriteria untuk menjadi sebuah kampung/desa binaan merupakan satu hal positif dan patut diapresiasi.

Penandatanganan kerjasama antara UNIPA dan Pemmerintah Kabupaten Sorong

Apalagi dengan adanya kerjasama yang telah terbangun antara pemerintah daerah dan pihak UNIPA sehingga mengembangkan sebuah desa binaan merupakan pilihan tepat dan strategis untuk kepentingan pembangunan pengembangan SDM dan pemanfaatan sumber daya alam.

 

Dengan salah satu tujuan pelaksanaan program pembinaan kampung/desa binaan adalah untuk membina masyarakat dalam mengembangkan potensi maupun kekayaan alam yang ada dikampung tersebut. Jelas Likewaty.

Dr. Wa Ode Likewaty saat membacakan sambutan Bupati Sorong

Diakui Likewaty, pelaksanaan program kampung binaan ditahun ini sangat  berbeda, karena kita semua diperhadapkan dengan adanya Pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat.

 

Oleh karena itu pelaksanaan program kampung binaan ini sangat diharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan Masker, Mencuci tangan serta menjaga jarak.

Pemkab Sorong melalui kepala dinas P dan P dan Dr. Wa Ode Likewaty memberikan satu unit Bus sekolah pada SMP n 9 yg diwakili kepala distrik Klawak.

Lanjut dikatakan Likewaty, dimasa Pandemi saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan pangan masyarakat terus berjalan tanpa henti, justru ketersedian pangan yang memadai sangat diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh para tenaga kesehatan maupun masyarakat.

 

Oleh sebab itu, melalui pelaksanaan program kampung binaan ini dengan menitik beratkan pada dua bidang yang difokuskan yakni bidang Pertanian dan Kesehatan serta melihat potensi yang ada, sehingga diharapkan program ini benar-benar bisa langsung menyentuh masyarakat dan dapat menjadi sumbangsih bagi Kabupaten Sorong. Pinta Likewaty.

 

Diakhir acara, Pemkab Sorong menyampaikan bantuan satu unit Bus sekolah bagi SPMn 9 yang langsung diterima kepala distrik Klawak dan didampingi kepala sekolah SMPn 9.

 

Bantuan Bus ini kata kepala dinas P dan P Kabupaten Sorong, Reinhard Simamora merupakan bantuan ke 42 unit Bus yang diberikan oleh bupati Sorong untuk membantu kepentingan masyarakat. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.