Awal Maret BPBD Kabsor Akan Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Aminadab Lobat

Lensapapua –  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sorong Aminadab Lobat mengatakan, pihaknya telah melakukan Rakor (rapat koordinasi) dengan sejumlah OPD maupun stakeholder terkait Jantuari lalu, sehubungan dengan kesiapsiagaan daerah dalam menangani terjadi bendana, ujarnya, Senin (1/3-2021) di Aimas.

 

“Tujuannya,  untuk lebih mempererat  semua pemangku kepentingan yang ada, sehingga  ketika terjadi bencana semua pihak sudah mengetahui posisi masing-masing, ujar Lobat.

 

Pada pertemuan tersebut, kita sepakati untuk melaksanakan  apel kesiapsiagaan. Namun, masih ada berbagai kendala di lapangan kita masih berkoordinasi, dan apel kesiapsiagaan akan kita gelar di Maret ini, jelasnya.

 

Jadi, kita usahakan di awal Maret ini akan kita laksanakan apel kesiapsiagaan. Rencana semula kita melaksanakan di  Markas Koarmada 3 di Katapop, Distrik Salawati. Tapi dari koordinasi kita lagi dengan pihak Marinir, dan juga Pemda disepakati nanti dilaksanakan di alun-alun Aimas.

 

Ada keterlambatan ini dikarenakan ada keterlambatan dari rencana semula bergeser ke alun-alun Aimas ini.

 

Kalau soal  berbagai peralatan pendukung lainnya, baik dari BPBD, TNI, Polri semuanya akan kita geser pada saaat pelaksanaan kegiatan nanti tambahnya. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.