Pemkab Sorong Berharap Seluruh Tenaga Honorer Diangkat Jadi PNS

Wakil Bupati Sorong Suko Harjono. S.Sos. M.Si

Lensapapua–  Terkait formasi penerimaan CPNS dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja)  yang akan dibuka tahun 2021 ini, sesuai amanat undang-undang bahwa seluruh tenaga honorer yang akan berkompetisi dalam penerimaan nanti harus mengikuti proses test seleksi.

 

Seperti penyampaian Mendikbud pada kunjungannya di SMP negeri 14 Klasari kemarin, bahwa pemerintah pusat telah membuka peluang dengan kuota yang cukup besar bagi rekruitmen ASN maupun PPPK. Tetapi tetap harus mengikuti atau mengedepankan aturan yang ada yaitu melalui aplikasi Computer Assesmen Test (CAT) kata wakil Bupati Sorong Suko Harjono. S.Sos.M.Si. Kamis (11/2-21)

 

Dengan dibukanya penerimaan ini, pemerintah memberikan peluang besar  bagi para honorer untuk mengikuti test  seleksi. Apabila belum bisa lolos, maka masih punya kesempatan untuk mengikuti test kedua dan ketiga kali.

 

Kita berharap, pemerintah pusat bisa memberikan kuota yang cukup besar bagi kita di Kabupaten Sorong, mengingat kebutuhan tenaga guru didaerah ini sangat kurang sekali. Ujar Suko.

 

Kemudian terkait pegawai PPPK, dari sisi penerimaan gaji dan kesejahteraan, hak-haknya sama dengan PNS, tetapi perbedaannya tidak ada jenjang karir bagi pegawai PPPK.

 

Kita sudah berupaya dan akan terus berupaya supaya para tenaga honorer yang ada ini bisa diangkat menjadi PNS. Tetapi kita hanya bisa berupaya, seluruh  kewenangan ada dipemerintah pusat.

 

Pemerintah daerah hanya bisa berupaya dan berharap, semoga pemerintah pusat dapat melihat, mempertimbangkan usulan- usulan kita. Sehingga para tenaga honorer ini dapat diangkat menjadi PNS. Untuk menjawab, mengisi  kekurangan tenaga diberbagai bidang yang ada. Pungkas Suko. Red

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.