BAPERA Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

Lensapapua-  Ketua Umum  Dewan Pimpinan Pusat BAPERA (Barisan Pemuda Nusantara) Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan, Bapera   merupakan suatu organisasi sosial kemasyarakatan, dimana  di dalam wadah organisasi ini siap bersinergi dengan pemerintah.

 

Bapera adalah merupakan  gabungan dari beberapa Parpol (partai Politik), yang merupakan  salah satu  unsur pendukung berbagai tugas pemerintahan. Terutama dalam tugas pelayanan di bidang sosial kemasyarakatan.

 

Hal itu disampaikan Rafiq, saat melantik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BAPERA Papua Barat Bernard Sagrim, yang berlangsung di aula Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Senin (8/2-2021) di Aimas.

Rafiq berharap, dengan adanya pelantikan ini agar segera melakukan konsolidasi dalam waktu dekat ini  untuk membentuk pengurus di tingkat kabupaten/kota di Papua Barat.

 

“Jangan terkesan, pengurus hanya berada di tingkat provinsi saja. Sementara tingkat kabupaten/kota, kecamatan hingga ke tingkat kelurahan  dan desa belum terbentuk kepengurusannya. Tentu hal ini menjadi perhatian kita bersama,”pintanya.

 

Dengan adanya pandemi Covid-19 salah satu tugas penting dari Ormas ini untuk ikut terlibat langsung memberikan bantuan,  berupa bahan makanan ke masyarakat, yang saat ini tengah membutuhkan uluran tangan dari kita yang ada di organisasi ini.

Menurutnya, dari 34 DPD yang ada di Indonesia, Papua Barat merupakan pelantikan jajaran pengurus  yang ke 25. Dan sore ini saya langsung bertolak  menuju Manado (Sulawesi Utara) untuk melantik DPD BAPERA di wilayah tersebut, ucap Rafiq.

 

Ditargetkan, sambung Rafiq untuk kepengurusan BAPERA yang tersisa  di beberapa provinsi, maka saya akan selesaikan paling lambat Maret nanti.

 

Usai pelantikan, Ketua DPD BAPERA Papua Barat Bernard Sagrim mengatakan, dirinya bersama unsur pengurus akan segera melakukan konsolidasi ke berbagai kabupaten dan kota di wilayah ini untuk segera membentuk badan pengurusnya.

 

Selanjutnya, setelah terbentuknya BAPERA di tingkat kabupaten/kota, maka tugas baru mereka untuk segera membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan hingga ke tingkat kelurahan dan desa, jelas Bernard Sagrim kesehariannya menjabat sebagai Bupati Maybrat. (Rim/red)

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.