Pembangunan Jembatan Sungai Mariat SP II Telan Anggaran 22 M Lebih

Herizet.ST.MT. Plt kepala dinas PU Kabupaten Sorong

Lensapapua–  Plt Kepala dinas PU Kabupaten Sorong, Herizet, ST. MT., Mengatakan, pengerjaan pembangunan Jembatan Sungai Mariat SP II dikerjakan dalam dua tahap. Hal ini disampaikan Herizet pada saat peresmian dan pengguntingan pita langsung oleh Bupati Sorong. Senin (01/2-21)

 

Lanjut Heri dalam penyampaiannya, untuk pengerjaan Tahap pertama dikerjakan pada tahun anggaran 2019 dengan nilai pekerjaan Rp. 20. 763 M. Oleh PT. Pasela Jaya. Dengan ruang lingkup pekerjaan meliputi Pondasi bawah jembatan dengan menggunaka tiang pancang baja, dan Pondasi Abutmen dalam hal ini Abutmen jembatan rekening Wom dan bangunan atas adalah struktur jembatan beton fungsional type T. Kata Heri.

Untuk panjang jembatan dengan bentangan sungai 25 meter dan lebar 20 meter. Mengikuti lebar badan jalan yang sudah ada. Selanjutnya menyelesaikan pengerjaan  pengerasan beton.

 

Kemudian untuk pengerjaan tahap kedua di tahun 2020,  dikerjakan oleh PT. Panorama Tambrauw dengan nilai pekerjaan sebesar Rp. 1.983 Miliar. Dengan ruang lingkup pekerjaan, yakni mengalihkan alur sungai yang lama kearah bawah jembatan.

 

Kemudian dibawah jebatan dibuatkan pengamanan Abutmen pemasangan Bronjong. Kemudian alur sungai yang lama ditimbun dan dilapisi timbunan pengerasan sirtu. Jelas Heri.

Secara keseluruhan jembatan Sungai Mariat SP II sudah dapat digunakan, difungsikan dengan baik. Karena  sudah terhubung dengan alur jalan lainnya, setelah sekian lama  terputus.

 

Kita pantas sampaikan syukur dan trimakasih. Karena komitmen yang kuat serta dorongan Bupati sehingga pembangunan jembatan ini bisa terselesaikan Dan bisa digunakan sebagai jalan alternatif dari Aimas menuju kearah jalan bandara.

 

Dengan terhubungnya ruas jalan ini diharapkan pembangunan diberbagai sektor dan pertumbuhan ekonomi masyarakat didaerah ini bisa lebih meningkat. Pungkas Her. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.