Kadistrik Klawak sampaikan Apresiasi & Trimakasih Atas Suksesnya Pelatihan Pengolahan Bahan Pangan Lokal

Fhoto bersama penutupan pelatihan pengolahan bahan apngan lokal dihotel Aquarius Aimas. 27/0-21

Lensapapua–  Kepala Distrik Klawak, Niko  Salossa sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada 11  para kepala kampung  yang ada di wilayah distrik Klawak, atas pelaksanaan kegiatan ” Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal Sebagai Tambahan Makanan Bergizi”. Bagi masyarakat dikabupaten Sorong. Sejak dibuka Senin 25/01 dan berakhir dengan baik pada hari ini Rabu 27/01.

 

Trimakasih juga disampaikan kepada Bupati Sorong,  kepala dinas Pemberdayaan Kampung dan kepada seluruh stakeholder terkait atas terselenggaranya kegiatan ini selama tiga hari ( Senin 25-27) bisa berjalan sukses dan berakhir baik. Rabu (27/01)

Kepala Distrik Klawak. Niko Salossa. H

Dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti ini, sangat memotivasi dan menambah ilmu pengetahuan, wawasan para kaum perempuan, sehingga kedepan kaum perempuan didistrik Klawak bisa lebih maju, cerdas dan berkualitas. Ujar Niko.

Kepala kampung SAS dan kepala kampung Kmasen.

Disisi lain, kepala kampung Kmasen, Oktovianus Mlaskit juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi. Dimana selama menjalani kegiatan pelatihan selama 3 hari ini para ibu-ibu dari kampung Kmasen sudah boleh memiliki pengetahuan, terbukti dalam waktu tiga hari saja para ibu – ibu sudah bisa mengolah bahan pangan lokal seperti Pisang, Petatas, Keladi dan lain sebagainya menjadi makanan yang bergizi tinggi.

Hal senada juga disampaikan kepala Kampung SAS, Yesaskar Yadanfle. Bersyukur atas bertambahnya pengetahuan para ibu- ibu dari kampung SAS. Karena dengan adanya pelatihan ini, para ibu-ibu bisa membuat makanan tambahan bergizi tinggi dari bahan pangan lokal. Dengan berbagai jenis menu seperti makanan Bakso, Cake Labu, Nuget berbahan udang dan menu menu lainnya.

Cake Labu hasil karya ibu -ibu distrik Klawak

Para kepala kampung berharap, kedepan pemerintah Kabupaten Sorong dapat lebih memberikan perhatian dan dukungan dana tambahan. Sehingga ilmu yang didapatkan para ibu-ibu melalui pelatihan ini, bisa diimplementasikan  serta memberikan dampak positif bagi kemajuan perekonomian masyarakat kampung. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.