300 BKO Brimob Siap Kawal Pelantikan ” 3 Raja “

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Albert. R. Rodja.

MANOKWARI, lensapapua – Terkait persiapan pengamanan jelang pelantikan 3 kepala daerah “3 Raja” di jajaran pemerintahan kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat, pada tanggal 22 agustus 2017 nanti, sekitar 300 BKO Brimob Polda Jatim dan Sumsel, dikabarkan telah datang serta siap bergabung bersama personil Polda Papua Barat guna mewujudkan bersama keamanan  pelantikan 3 kepala daerah tersisa pemenang hasil pemilukada lalu. Demikian hal ini diungkapkan Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja melalui kabid humas Polda Papua Barat Akbp. Hary Supriyono kepada media ini, senin (14/8/2017).

” Polda Papua Barat telah menerima Bko Brimob Polda Jatim dan Sumsel  Dalam  Pengamanan Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Sorong Maybrat Dan Walikota/Wakil Walikota Sorong,”Ujarnya.

Hary menjelaskan, dengan dukungan BKO Brimob tersebut, tingkat pengamanan pelantikan Bupati/Wakil Bupati Sorong Maybrat Dan Walikota/Wakil Walikota Sorong yang mana terdapat kerawanan cukup tinggi dan dilansir akan menimbulkan konflik sosial di tengah masyarakat, dapat diminimalisir sejak dini melalui bantuan perkuatan pasukan (BKO) Brimob Polda Jatim dan Sumsel.

” Pelaksanaan serpas 100 personil dari sat Brimob Polda Jatim berangkat dari Surabaya menuju Sorong dilaksanakan pada 17 Agustus 2017 dengan menggunakan pesawat Charter dan 200 personil dari Sat Brimob Polda Sumsel berangkat dari Palembang menuju Sorong dilaksanakan pada 17 Agustus 2017 dengan menggunakan pesawat Charter,”Beber Hary

Dimana Kehadiran mereka terang Hary, sangat dibutuhkan untuk membantu jajaran personil Polda Papua Barat dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua Barat.

” Mereka diharapkan untuk menjaga nama baik Institusi Polri serta jaga solidaritas agar dalam melaksanakan tugas di wilayah hukum Polda Papua Barat bisa berjalan dengan baik dan benar,”Tukas Hary. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.