Melalui Program TMMD, Bersinergi menuju masyarakat yang sejahtera adil dan makmur

Lensapapua.com,Kodim Pati  –  Untuk mempersiapkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada tahap II Tahun Anggaran 2020, Kodim 0718/Pati bersama instansi terkait pagi tadi melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) TMMD Sengkuyung Tahap II Ta. 2020 bertempat di aula Suluh Bhakti Kodim Pati.

Dalam Rakor tersebut  dipimpin oleh Kepala Staf Kodim Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag.Msi dihadiri oleh Kepala Dispermades Kabupaten Pati  Sudiyono, Kepala Bapedda Pati diwakili Kabid PPM Abdul  Aniq, Instansi terkait, Muspika Trangkil, Muspika Gunungwungkal Serta panitia TMMD desa Asempapan kecamatan Trangkil dan desa Gulangpongge kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati. Kamis, 11/06/2020.

Dalam sambutannya Kasdim Pati mengatakan, “TMMD Sengkuyung Tahap II tahun anggaran 2020 ini rencana akan dibuka pada tanggal 30 juni di desa Asempapan kecamatan Trangkil dan rencana ditutup pada tanggal 29 juli 2020 di desa Gulangpongge kecamatan Gunungwungkal,”

“Pada program TMMD Sengkuyung Tahap I yang lalu, kegiatan sasaran fisik berjalan sesuai rencana namun kegiatan Non fisik yang sudah direncanakan sebelumnya tidak dapat dilaksanakan karena kondisi yang tidak memungkinkan dengan adanya pandemi covid-19,”Kata Kasdim

Lebih lanjut Kasdim mengajak, mari kita bersama-sama bersinergi melalui program TMMD ini sesuai dengan fungsinya masing-masing yang bertujuan untuk menuju masyarakat yang sejahtera adil dan makmur,” pungkasnya.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto menerangkan bahwa rencana pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Ta.2020 rencana akan digelar di dua desa yakni desa Asempapan kecamatan Trangkil dengan sasaran pokok pengerasan jalan (Betonisasi) dengan ukuran : 800 X 3 X 0,12 serta sasaran tambahan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit, dan di desa Gulangpongge kecamatan Gunungwungkal dengan sasaran pokok pengerasan jalan (Betonisasi) dengan ukuran pokok 1.100 X 2,5 X 0,13.

Kepala Bapedda Pati melalui Kabid PPM Abdul Aniq menambahkan bahwa rencana umum kedepan dalam Program TMMD sengkuyung  tahun 2021, di Kantor Bappeda sudah masuk 5 desa, menurutnya masih ada waktu yang cukup dan pelaksanaan TMMD tahun  2021 nanti. Diharapkan kedepan ada peningkatan anggaran serta volume dasar bisa lebih banyak lagi.(nartopendimpati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW