Dana Kelurahan Harus Sinkron Dengan Visi Misi Kepala Daerah

Lensapapua-  Bupati Sorong Johny Kamuru meminta para lurah agar dalam penggunaan dana kelurahan harus sesuai peruntukkannya.

Permintaan orang nomor satu di Kabupaten Sorong ini, saat memimpin Rakor antar  26 lurah dan 5 Kadistrik (camat), yang digelar di pendopo kediaman Bupati Sorong, Rabu (6/5-2020).

 

“Lebih penting lagi dana kelurahan harus sinkron dengan visi misi kepala daerah 2017-2022, terutama terkait dengan pelayanan infrastruktur di wilayah kelurahan di Kabupaten Sorong ini,”pintanya.

 

Bahkan saya selalu tekankan ke BPKAD dan Bappeda tolong mengecek di Rencana Kerja dan Anggaran dari setiap kelurahan, terkait penanganan masalah kebersihan. Termasuk harus ada TPA (tempat penampungan sementara).

 

Begitu juga perlu adanya koordinasi secara baik antara lurah dengan Kadistriknya, sehingga pada pelaksanaan  dana kelurahan bisa berjalan dengan baik pula, harapnya.

 

Bupati juga minta Inspektur bersama Kadistrik untuk ikut bersama mengawasi pengelolaan dana kelurahan, sehingga pelaksanaannya tepat sasaran, yang bisa dirasakan manfaatnya oleh rakyat. (Red/kk/2020)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.