Masyarakat Apresiasi Protokol Pencegahan Virus Corona di Kantor Bpjs Kesehatan Biak

Lensapapua, Biak  – Sebagai badan yang menyelenggarakan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan merebaknya kasus virus corona di Indonesia, BPJS Kesehatan telah melakukan berbagai upaya preventif untuk mencegah penularan virus corona.

Adam, salah satu peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah PNS (PPU-PNS) yang mendatangi Kantor Cabang Biak Numfor untuk mengurus penambahan anaknya, mengaku takjub dengan antisipasi BPJS Kesehatan dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Menurutnya upaya preventif yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan sangatlah bermanfaat bagi masyarakat.

“Menurut saya BPJS Kesehatan ini sangat siap. Terlihat banyak upaya yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan, seperti tadi sebelum masuk ke ruangan suhu tubuh saya dicek terlebih dahulu oleh petugas. Selain itu, tersedianya handsanitizer di setiap sudut ruangan serta adanya tanda di beberapa tempat yang dimaksudkan untuk memberikan jarak kontak. Terlebih lagi saya juga tidak perlu antre lama-lama,” ujar Adam ketika ditemui di kantor BPJS Kesehatan pada Kamis (26/03).

Adam yang juga menjabat sebagai Camat di Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor ini mengatakan bahwa, oleh petugas ia juga disarankan ke depannya dapat menggunakan aplikasi Mobile JKN dalam mengurus administrasi kepesertaan Program JKN-KIS.

“Karena kepesertaan anak saya yang satu belum diurus maka dari itu saya datang ke BPJS Kesehatan untuk mengurusnya. Tadi pada saat antre di depan saya ditanyakan oleh petugas secara mendetail apa keperluannya datang ke kantor BPJS Kesehatan. Saya juga sempat dianjurkan untuk mengurus administrasi secara online dengan aplikasi Mobile JKN, tetapi karena saya mau mendaftarkan anak saya jadi diperbolehkan untuk mengurusnya langsung di sini,” terang Adam.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor Budi Sukwara menjelaskan bahwa beberapa langkah diambil dalam meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor tak lain dilakukan untuk melindungi pegawai maupun peserta yang berkunjung mengurus keperluannya.

“Protokol pencegahan penyebaran virus corona ini tidak hanya kami terapkan di kantor cabang saja, melainkan juga di kantor-kantor kabupaten. Selain itu bagi masyarakat yang melakukan social distancing bisa memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, melalui aplikasi Mobile JKN, atau lewat layanan Chat Assistant (Chika),” tambah Budi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.