248 Casis Bintara Noken Polri Pabanrim Biak Siap Ikuti Tes di Polda Papua

Lensapapua, Biak – Sebanyak 171 orang Casis Pra Bintara Noken Polri T.A 2020 Polres Biak Numfor ditambah 33 Casis dari Polres Waropen dan 44 Casis dari Polres Supiori dengan total seluruhnya 248 Casis yang tergabung dalam Pabanrim Polres Biak Numfor akan diberangkatkan ke Kota Jayapura untuk melanjutkan tahap tes selanjutnya di Polda Papua. dilepas secara resmi oleh Plh. Sekda Biak Numfor Ferry Betay MM, mewakili Bupati Biak Numfor di Halaman Apel Mapolres Biak Numfor, Rabu sore (11/3/2020).

Dalam sambutannya Plh. Sekda Biak Numfor berharap kepada seluruh casis yang akan berangkat melanjutkan tahap seleksi tes selanjutnya di Polda Papua khususnya putra asli Papua dari Kabupaten Biak Numfor untuk mempersiapkan diri dengan tetap menjaga kesehatan, mental dan fisik agar bisa mengikuti seluruh tahapan tes dengan baik.

“Adik-adik semua adalah putra asli Papua yang terpilih untuk melanjutkan tes selanjutnya, untuk itu tetap semangat, jaga diri dan kesehatan kalian, ikuti seluruh proses tes dengan baik, tentunya doa dan harapan kami baik orang tua dan pemerintah daerah semoga cita-cita adik-adik semua menjadi anggota Polri bisa terwujud, semoga semuanya sukses dan mendapakan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK, M. Si yang diwakili oleh Wakapolres Biak Numfor Kompol Tonny Upuya SE mengatakan keberangkatan 248 Casis Bintara Noken Polri T.A 2020 yang tergabung dari 171 casis Polres Biak Numfor, 33 Casis Polres Waropen dan 44 Casis Polres Supiori ini akan diberangkatkan menggunakan Kapal KM Ciremai menuju Jayapura untuk mengikuti tes selanjutnya di Polda Papua.

“248 Casis ini mereka sudah mengikuti serangkaian tes di Polres Biak Numfor dan akan berangkat ke Jayapura untuk mengikuti tahap tes selanjutnya, kami berharap mereka bisa mengikuti tes dengan baik disana untuk itu tetap semangat dan yang terpenting jaga kesehatan dan stamina agar saat mengikuti tes semuanya sudah siap.

Dalam kesempatan ini Wakapolres menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemda Biak Numfor sehingga seluruh tahapan tes di Biak bisa berjalan lancar hingga saat ini para Casis Pra Bintara Noken Polri di Polres Biak Numfor akan menuju ke Polda Papua untuk mengikuti tes tahap berikutnya dengan harapan bersama agar seluruh tahapan tes bisa dilalui dengan baik oleh para casis sehingga mendapatkan hasil yang baik.

“Apapun hasilnya nanti itulah yang terbaik, jika ada yang mungkin nantinya belum berhasil pada seleksi kali ini, kami harap jangan berkecil hati biarlah itu menjadi motivasi agar terus belajar dan berusaha kedepan untuk menjadi lebih baik dan lebih siap, intinya kami akan terus mendukung dan berharap yang terbaik untuk anak-anak kami ini,” pungkas Wakapolres

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.