2017, Harapan Baru Semangat Baru

Acara memotong nasi tumpeng dalam lepas sambut Tahun baru 2016-2017 di kediaman Bupati Ir.Petrus.Kasihiw.MT
Acara memotong nasi tumpeng dalam lepas sambut Tahun baru 2016-2017 di kediaman Bupati Ir.Petrus.Kasihiw.MT

Lensapapua.com, Bintuni – Menyambut tahun baru 2017, Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw.MT mengajak semua elemen masyarakat bisa memulai kehidupan yang lebih baik lagi. Jangan lagi mengingat tahun-tahun yang sudah dilewati, sebab yang dihadapi adalah masa yang akan datang.

“Kita melangkah ke masa depan, jangan terlena, jangan ketinggalan terus dengan masa lalu kita, mengenang masa lalu boleh namun itu hanya sebagai bahan evaluasi, jadi yang buruk kita tinggalkan dan yang kita baik kita perjuangkan ke depan,” katanya dalam rangkaian lepas sambut Tahun baru 2016 2017 (31/12)  di kediamannya KM.4 kemarin, yang di hadiri kepala SKPD jajaran Pemda Bintuni dan Masyarakat.

Terkait dengan kinerja pemerintahan, kata Piet dirinya akan melakukan evaluasi terhadap hasil pekerjaan rumah tangga yang dilakukan sebelumnya. Kinerja itu meliputi tata kelola pemerintahan dalam capaian kerangka kerja yang akan dituangkan dalam visi dan misi bupati dan wabup di 2017.

“Kita maunya dalam tata kelola APBD dapat dipergunakan maksimal, karena APBD itu kinerja pemerintah tahunan, maka kita mau membuang kebiasaan defisit yang sebenarnya sangat membebani APBD, tahun ini moga-moga tidak persoalan yang muncul akibat kita,” katanya.

Sedangkan target ditahun 2017 masuk ke tahun 2018, yaitu ingin kembali ke skedul, karena tatakelola keuangan di pemerintahan saat ini sudah ada, dan tinggal mengikuti, dengan demikian apa yang menjadi tujuan pemerintah bisa terwujud.

“Jadi intinya 2017 kita bekerja keras lagi dalam pengelolaan keuangan negara, kalau sudah sesuai dengan skedul maka kita bisa  kerja dengan lebih baik melayani program harapan masyarakat. sanksi demi sanksi dari pusat kita tidak kena, jadi aman, kalau kita bisa santai dan meningkatkan prestasi kita bisa mendapatkan penghargaan, dan lebih meningkatkan kepercayaan pengelolaan keuangan daerah dalam memaksimalkan perubahan kearah lebih baik dapat tercapai. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.