2 PDP Negative, Masyarakat Biak Numfor Diminta Tetap Waspada

Lensapapua, Biak – Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengumumkan hasil uji Laboratorium Litbangkes Jakarta terhadap sampel dua orang pasien dalam pemantauan (PDP) di RSUD Biak yang dinyatakan negative terkena virus Corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan secara resmi dalam konferensi pers oleh Bupati yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penagananan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penagananan Covid-19, Gedung Wanita Kantor Bupati Biak, Kamis (26/3/2020).

“Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan yang maha esa karena hasil uji laboratorium terhadap sampel dua pasien PDP di RSUD Biak hasilnya negatif”, ujar Bupati saat Konferensi Pers di dampingi Sekda Biak Numfor Markus O. Mesnembra, SH.,MM., Kepala Dinas Kesehatan Biak dan Direktur RSUD Biak Numfor.

Walau demikian, Bupati berharap masyarakat harus tetap waspada dengan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, terus jaga daya tahan tubuh serta terus mendukung hasil upaya-Pemerintah Kabupaten Biak Numfor untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“pemerintah daerah akan berupaya penuh, dengan segala cara untuk menekan virus Corona agar tidak masuk ke kabupaten Biak Numfor, untuk itu kami tetap minta dukungan masyarakat dan semua pihak untuk tetap waspada, jaga diri dan keluarga, kira bersama-sama  berjuang menjaga kabupaten Biak Numfor,” tuturnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Biak Numfor juga sebagai juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor Daud Duwiri, S. KM, M.Kes menyampaikan bahwa kedua pasien PDP yang dinyatakan negative Covid-19 ini akan segera di pulangkan setelah kondisinya sudah benar benar pulih. Sedangkan 8 orang yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) saat ini tengah mengkarantinakan diri di rumah masing-masing dan tetap dalam pengawasan ketat.

Sementara itu Direktur RSUD Biak dr. Ricard Ricardo Mayor, M.Kes. mengatakan pihaknya akan berupaya penuh untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Biak, dengan dukungan dan kerjasama semua pihak di Biak, dengan harapan dukungan penuh dari seluruh masyarakat agar selalu waspada dan menjaga diri dan keluarga, apabila ada yang sakit bisa segera memeriksakan diri.

“Kita menjaga sekali agar virus Corona ini tidak masuk sampai di Biak, kami tentunya berupaya penuh untuk pencegahan covid-19 di Biak, disini masyarakatlah yang berperan penting yaitu dengan mendukung semua upaya yang dilakukan dari pemerintah pusat sampai ke daerah dalam pencegahan penyebaran virus Corona,” Pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW