180 Pesonel Terjun Payung TNI AU Hiasi Langit Biak

Lensapapua, Masyarakat Biak Numfor mulai dari Anak sekolah tingkat TK/Paud, SD, SMP dan SMK dan masyarakat umum berbondong bondong menuju ke Apron Stab Lanud Manuhua Biak untuk menyaksikan Kegiatan terjun penyegaran (Junggar) yang di laksanakan oleh Korpaskhasau 468 Biak Numfor Rabu (27/022019).

Tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah para pasukan yang ada di biak ini melaksanakan latihan untuk menyegarkan lagi para penerjun yang sudah sekian bulan tidak terjun, yang merupakan program dari Korpaskhas yang rutin dilakukan, demikian kata Komandan Lanud Manuhua Biak Marsma TNI Fajar Adrianto.

“Lanud melihat kegiatan ini cukup menarik sehingga kegiatan dibuka untuk umum agar bisa menonton karena kegiatan penerjunan adalah kegiatan yang menarik bagi masyarakat untuk memberikan informasi serta motivasi kepada masyarakat di Biak ini untuk tertarik bergabung dengan TNI AU,” katanya.

Ada 180 personel yang melakukan junggar ini ada terjun free fall yang artinya terjun untuk demonstrasi udara, yang bisa berlama-lama di udara, serta ada juga terjun static yakni terjun khusus pasukan, untuk terjun free fall terdapat juga 15 orang peterjun perempuan atau wara.

Menurud Danlanud tujuan kegiatan ini juga untuk menyampaikan kepada masyarakat dan pemerintah bahwa TNI AU siap melaksanakan salah satu cabang olahraga Pon 2020 di Biak yaitu terjun payung yang juga akan di dukung penuh oleh Kepala Staf Angkatan Udara.

“TNI AU akan mendukung menyiapkan pesawat untuk Cabor terjun payung pada PON 2020 nanti, di Biak akan ada 3 pesawat atau 1 skadron untuk persiapan Pon selain itu juga bisa digunakan untuk semua kegiatan demi meningkatkan perekonomian masyarakat di biak,” ujarnya.

Sementara itu Danyonko 468 Paskhas Sarotama Biak Mayor Pas Sonni widiyarso mengucapkan terimakasih atas dukungan dari pada seluruh instansi dan masyarakat Biak yang sangat antusias untuk datang melihat secara langsung kegiatan junggar ini.

“Saya harap dengan kegiatan ini untuk konstitusi kami paskhas tentunya dapat melatih daripada kemampuan prajurit, juga bisa terjalin sinergitas bersama semua kesatuan samping sehingga dapat saling membantu, terima kasih untuk masyarakat yang datang, tentunya dengan kehadiran masyarakat merupakan suatu support untuk TNI bahwa TNI ada bersama rakyat,” tuturnya disela-sela kegiatan junggar.

Disisilain, Ibu Sri Hartiny S.pd Kepala sekolah TK Hangtua Biak Numfor mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena bisa memperkenalkan kepada anak-anak yang menonton tentang profesi TNI.

“Jadi kita disini untuk memperkenalkan kepada anak-anak tentang profesi TNI AU dengan terjun payung, anak-anak jadi senang sangat antusias untuk mengetahui tentang semua kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AU, semoga kegiatan seperti ini bisa terus di adakan dan berkelanjutan,” Harapnya. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.