KPU Gelar Rapat Pengembalian 189 Nama Ke TPS Asal.

20170116_123047

Lensapapua–  KPUD Kabupaten Sorong menggelar Rapat bersama tim pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sorong terkait pengembalian sejumlah nama pemilih ke TPS asal. Senin (16/1)

Langkah KPUD kabupaten Sorong untuk mengembalikan sejumlah nama pemilih didalam daftar pemilih tetap dikelurahan Mariyai setelah dilakukan pemutahkhiran data pemilih menggunakan aplikasi sidalih KPU tersebut didukung pula oleh tim dari kedua pasangan calon, baik dari nomor urut 1 Zeth Kadakolo – Ibrahim Pokko, dan pasangan nomor urut 2, Johny Kamuru – Suko Harjono, yang telah mengajukan saran dan persetujuan dilakukannya pengalihan tersebut.

Ketua KPUD kabupaten Sorong, Marthinus A. Nasarany. SH., mengaku tidak ada aturan didalam PKPU terkait dengan pemindahan nama tersebut, namun data dan fakta dilapangan menyebutkan pasca pembersihan nama ganda pada DPT beberapa waktu lalu tampak ada beberapa perubahan termasuk TPS bagi Pemilih yang akan menyalurkan hak pilihnya,

Sehingga dengan demikian berdasarkan masukan dan kesepakatan tim sukses masing-masing pasangan calon dan disetujui oleh panwaslu kabupaten Sorong dan disaksikan pihak kepolisian.

Ditambahkan Marthinus, rapat yang dilangsungkan di kantor KPUD Kabupaten Sorong, membahas soal pengembalian nama sesuai DPT ke TPS sehingga dalam waktu dekat KPUD kabupaten Sorong akan mengeluarkan pemberitahuan untuk dapat diketahui masyarakat terutama didaerah Mariyai- Klamesen.

Kaitan dengan pemindahan nama dalam DPT dan TPS, Ketua tim paslon nomor 1, Ir. Rohman dan perwakilan tim paslon nomor 2, Lexy Durimalang, menyatakan persetujuannya, dengan maksud agar tidak terjadi persoalan dikemudian hari, sehingga pelaksanaan pemilu kepala daerah bisa berjalan lancar.

Sesuai dengan data hasil pemutakhiran pada sistem data pemilih, sebanyak 189 pemilih berada pada kelurahan Mariyai akan dipindahkan ke daerah Klamesen, sehingga dibahas lebih awal agar tidak menimbulkan masalah kemudian hari. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.