Peringati Hari Ikan Nasional Ke-3 Dengan Berbagai Lomba Inovasi Olahan Ikan

banner 120x600
banner 468x60

20161124_103457

Lensapapua-  Untuk pertamakali dinas perikanan Kabupaten Sorong laksanakan peringatan Hari Ikan nasional (Hankannas) ke-3 dengan mengangkat tema “Kedaulatan pengelolaan sumberdaya kelautan dan perikanan secara berkelanjutan untuk kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat”. Kamis (24/11)

banner 325x300

Tujuan pelaksanaan Harkannas ini untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat Indonesia akan potensi sumberdaya perikanan yang melimpah, yang dapat dimanfaatkan, dengan memperhatikan cara pengelolaan berkelanjutan dengan bertanggungjawab, demi meningkatkan kesejahteraan, kesehatan dan kecerdasan bangsa.

Juga mengajak generasi penerus untuk sejak dini gemar makan ikan.karena memiliki komposisi nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, kecerdasan dan pertumbuhan fisik.

Peringatan Harkannas ke-3 yang dilaksanakan di alun-Alun Aimas Kabupaten Sorong, diikuti dengan acara lomba inovasi masakan ikan yang diikuti TP-PKK perwakilan 5 distrik,yakni Distrik Aimas, Mayamuk, Mariat, Salawati dan Distrik Sorong.

Lomba mewarnai bagi anak-anak TK, lomba menangkap Belut diikuti perwakilan dari seluruh SKPD, lomba bazar ikan murah segar diikuti kelompok pembudidaya ikan dan nelayan tangkap ikan.serta lomba bazar aneka olahan berbahan baku ikan dari kelompok usaha pengolahan ikan dinas KP Kabupaten Sorong.

Kegiatan ini dilaksanakan selama sehari didanai dari dana Mitra pelaku usaha perikanan yang ada di Sorong.  RED

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.