10 Lulusan Tamtama Polri Siap Ikut Pendidikan

MANOKWARI, lensapapua – Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs.  Martuani melalui Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol Yohanes Ragil H.S., S.Ik, M.Hum memimpin jalannya sidang kelulusan akhir penerimaan Tamtama Polri T.A. 2017 yang berlangsung di Rupattama Polda Palua Barat, Kamis (22/6/2017) pukul 10.00 wit.

Dari hasil pantauan total peserta sidang adalah 17 orang dan quota yang disediakan yakni 10 orang, oleh karena itu 10 peserta ini merupakan casis lulus terpilih.

Selain itu hal ini tidak luput dari peran serta berbagai pihak yang bekerja secara optimal melalui keseriusan panitia baik dari pihak internal maupun pihak eksternal yang telah berpartisipasi mewujudkan pelaksanaan seleksi penerimaan anggota Polri T.A. 2017 secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH).

“Pertama – tama saya ucapkan selamat kepada para casis yang telag lulus terpilih dalam seleksi ini, untuk casis yang belum lulus agar jangan menyerah sampai disini. Masih ada kesempatan untuk mencoba” ucap Karo SDM diawal sambutannya.

Pada kesempatan ini Karo SDM juga berpesan kepada casis yang lulus agar senantiasa menjaga kesehatan mereka hingga usai mengikuti pendidikan.

“Saya berpesan untuk Casis yang lulus agar menjaga kondisi fisik dan kesehatan serta bangun terus kepercayaan pada diri masing-masing, siapkan mental untuk mengikuti pendidikan dan pembentukan Tamtama serta para casis wajib untuk meningkatkan disiplin dan hindari berbagai pelanggaran dalam mengikuti pendidikan di Pusdik Brimob Watukosek, Jawa Timur” ujar Karo SDM.

Sebelum mengakhiri amanatnya Karo SDM menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh peserta seleksi Tamtama Polri T.A.2017 yang dinyatakan lulus terpilih seperti meningkatkan keimanan dan ketakwa an kepada SWT Tuhan Yang Maha Esa dengan senantiasa beribadah dan berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing agar kegiatan ini mendapat Ridho dan berkahNYA.

Diakhir acara Karo SDM mengucapkan selamat kepada peserta seleksi Tamtama dan sukses dalam meraih suatu cita-cita serta  kepada seluruh panitia, Karo SDM

mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras serta dedikasi dalam terselenggaranya kegiatan ini. Harap dan ucapnya.

Ditambahkan bahwa untuk diketahui jumlah peserta seleksi Tamtama di Panda Papua Barat pada saat pendaftaran berjumlah 300 orang, maka dari pentahapan seleksi sesuai dengan ketentuan dari panpus sejak awal diantaranya riksa admin awal, rikes tahap I, rik physikology, kemudian akademik, pengujian kesjas, dilanjutkan rikes tahap II, penelusuran mental kepribadian (PMK), dan riksa min akhir serta supervisi tingkat pusat sehingga terpilih sepuluh Tamtama.

Usai sidang para casis yang tidak lulus dipersilahkan untuk menemui rekan mereka yang lulus, suasana penuh haru mewarnai aula Rupatama saat itu. Mereka saling berpelukan sekaligus memberikan semangat motivasi untuk tidak mudah menyerah saat ini dan mencoba tes tahun depan untuk menggapai cita – cita. (***)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.