Yorrys Raweyai Maju Di DPD RI, Fokus Dunia Pendidikan, Siapkan SDM Berkualitas

Caleg DPD RI dapil Provinsi Papua, Yorrys Raweyai. Dok/red
Caleg DPD RI dapil Provinsi Papua, Yorrys Raweyai. Dok/red

Lensapapua, Mengusung Visi tentang perubahan di Papua dan fokus untuk mengutamakan Pendidikan demi mempersipkan sumber daya manusia berkualitas , Kesehatan dan infrastruktur sosial, Yorrys Raweyai siap maju menjadi Caleg di DPD RI.

Politikus Senior, Yorrys Raweyai yang boleh di bilang orang lama di dunia politik ini, kali ini lebih memilih untuk menjadi Caleg DPD RI, karena menurutnya Ia melihat ada peluang besar untuk DPD.

“Saya melihat dinamika politik yang berkembang saat ini dan saya melihat ada peluang untuk DPD. Sehingga saya mencoba untuk berkumpul dengan teman-teman membuat satu visi bagi saya dalam rangka pencalonan saya di DPD.” ujar Yorrys kepada media di Biak, Kamis (14/3/2019).

Menurutnya menjadi Calon Anggota DPD harus mampu mengakomodir dan bekerjasama dengan seluruh stakeholder dan masyarakat di daerah dan tinggal di daerah yang menjadi Dapilnya.

“Saya memiliki Visi tentang perubahan dengan mengutamakan Pendidikan, Kesehatan, dan Infrastruktur Sosial,” tuturnya.

Ia mengaku Ini menjadi tantangan tersendiri untuknya sehingga nantinya bukan hanya jadi anggota DPD RI saja, akan tetap melakukan apa yang harus Ia buat ditingkat nasional terhadap keterwakilannya di daerah.

Yorrys menambahkan bahwa sampai saat ini dirinya sudah melakukan sosialisasi ke daerah – daerah sesuai dengan peraturan PKPU yang berlaku.

” Saya turun sosialisasi di daerah kemudian sekarang tahapan akhir untuk saya lakukan sesuai dengan PKPU untuk turun ketemu dengan masyarakat berikan penjelasan.”ungkapnya.

Yorrys menghimbau kepada seluruh masyarkat agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi Pemilu serentak nanti pada tanggal 17 April 2019.

“Semua harus berpartisipasi karena ini pesta demokrasi untuk 5 tahun kedepan, kita harus ikut mendukung dengan kebebasan memilih sesuai dengan aturan yang ada, jadi jangan golput, Mari kita bersama bersatu untuk membangun bangsa ini khususnya bagi tanah Papua.” Pungkas Yorrys. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.