TNI AU Harus Pegang Teguh Pedoman Netralitas Pada Pemilu 2019

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Dalam rangka Upacara 17-an Segenap personel Lanud Manuhua melaksanakan upacara yang digelar di Mako Yon Paskhas 468 Sarotama , Biak (17/1/2019). Dalam upacara kali ini diikuti oleh Personel lanud Manuhua, Koopsau III, Kosekhanudnas IV dan Satrad 242 Tjw. Mewakili Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb. Abram R.A Tumanduk S.Sos Selaku Inspektur Upacara dan Sebagai Danupnya Mayor Sus Fahrudin Nur.

banner 325x300

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. dalam amanat yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Manuhua menyampaikan bahwa beliau mengajak kita semua untuk melihat sejenak ke tahun 2018. Dimana pada tahun 2018 itu kita mencatat berbagai peristiwa yang tidak hanya menjadi perhatian kita semua, tetapi juga menguji kesiapsiagaan dan kemampuan serta pengabdian TNI sebagai alat negara.

Lebih lanjut beliau menambahkan “Selain itu terdapat berbagai hal yang perlu menjadi bahan renungan dan kajian kita bersama. Kelebihan dan kekurangan yang ada hendaknya menjadi pelajaran dalam mengemban amanah yang dipercayakan kepada TNI. Tantangan di masa mendatang tidak lebih ringan. Spektrum ancaman semakin kompleks yang menuntut kerja keras dan komitmen TNI, Serta seluruh komponen negeri ini.

Di akhir sambutan beliau menyampaikan “Pesta Demokrasi 2019 merupakan even akbar nasional yang menjadi perhatian kita semua. Pemilihan Legislatif dan pemilihan presiden harus dapat berjalan dengan lancar, aman damai dan sukses. Stabilitas nasional harus tetap terjaga sebelum, selama dan setelah pemilihan tersebut.

“Oleh karenanya saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas yang telah saya canangkan,” tegasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kadislog Lanud Manuhua Kolonel Kal Adrianus Lalandos, Asops Kosekhanudnas IV Kolonel Donie , Dansatrad 242/Tjw Letkol Eko Patra Teguh Wibowo dan Wadanyonko 468 Paskhas Sarotama Mayor Pas Ari Suseno. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.