Sebagai Ormas IKMAL Tidak Keluarkan Dukungan Terhadap Salah Satu Kandidat

Lensapapua–  Menjelang Pilkada, Keluarga besar Maluku tidak berpolitik Praktis namun siap mengamankan Keputusan Dewan adat Mendukung Stapenus Malak sebagai Calon Gubernur dan Johny Kamuru Sebagai Calon Bupati Sorong.

Dukungan dan pernyataan sikap Ikatan Keluarga Maluku (IKMAL) kabupaten Sorong terhadap euforia pesta demokrasi pemilu kepala daerah di Papua Barat dan kabupaten Sorong, dimana ditegaskan secara kelembagaan Ikmal sebagai Ormas tidak akan mengeluarkan dukungan terhadap salah satu calon kepala daerah, namun menyerahkan hak secara pribadi bagi warga IKMAL untuk menentukan pilihan.

Kendati tidak mendukung secara kelembagaan, namun IKMAL menghormati putusan sidang adat terhadap dukungan politik bagi Dr. Stepanus Malak sebagai Calon Gubernur dan Dr. Johny Kamuru sebagai calon Bupati Sorong periode 2017-2022 dan siap mengamankan dukungan adat tersebut. Jumat (27/5)

Menanggapi dukungan dimaksud, Bupati Sorong, Dr. Stepanus Malak, Calon Gubernur Papua Barat, mengapresiasi dukungan yang diberikan dan siap menjaga amanat yang diberikan tersebut.

Dukungan politik terhadap sejumlah calon kepala daerah merupakan sesuatu yang biasa dilakukan menjelang pemilu kepala daerah, dan hal tersebut kerap dilakukan dan diterima calon kepala daerah. (yud/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.