Resmikan Rumah Aspirasi Di Biak Numfor, DPW PAN Papua Bekali Para Caleg 

Lensapapua, Untuk menghadapi Pemilu 17 April 2019 nanti, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Papua adakan rapat koordinasi dan pembekalan caleg DPR RI Dapil Papua, DPRD Provinsi Papua dan DPRD Kabupaten Wilayah Dapil Papua II sekaligus meresmikan Rumah Aspirasi PAN yang di pusatkan di Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (9/3/2019).

Ketua DPW PAN Provinsi Papua Abock Busup menjelaskan bahwa pembekalan caleg di wilayah Saireri di pusatkan di Biak karena sesuai dengan jadwal yang di tetapkan oleh DPW PAN Papua, sebelumnya telah di laksanakan juga di dapil IV kemudian di dapil I, berikut di dapil papua selatan yaitu merauke, dapil III di Timika dan yang ke 5 untuk dapil II di wilayah Saireri.

“Rangkaian kegiatan kali ini yaitu ada pembekalan caleg kemudian ada peresmian Rumah aspirasi atau posko pemenangan Partai Amanat Nasional di wilayah Saireri,” Ujarnya.

Rumah Aspirasi yang ada di Kopleks Pasar lama Biak ini adalah sebagai posko pemenangan PAN dan tempat berkumpulnya para caleg baik caleg DPRD Provinsi Papua, DPR RI Dapil Papua juga caleg DPRD kabupaten Kota, serta menjadi tempat kumpul untuk pembekalan para saksi.

“Di pileg 2019 ini DPW PAN Papua sudah dipusatkan di 7 titik sebagai pusat pemenangan, untuk di wilayah saireri ini memang sangat strategis dan ads 5 kursi untuk DPRD papua karena itu ada harapan di dapil ini PAN harus ada paling minimal 1 kursi,” katanya.

Abock Busup mengatakan tujuan utama adanya pembekalan ini yaitu semua caleg bisa mendapatkan cara mereka sendiri untuk bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa memilih mereka untuk bisa duduk di DPRD.

Secara umum dari pembekalan ini akan diberikan arahan kepada semua caleg agar mereka memahami tentang bagaimana untuk memenangkan partai ini serta bagamana para caleg agar saling mendukung supaya lebih bagus lagi kedepannya.

Disinggung terkait target kursi yang akan di raih, Ketua DPW PAN papua mengatakan pihaknya optimis bisa mencapai target minimal ketua DPR atau wakil ketua, sedangkan di DPW Provinsi Papua untuk kabupaten kota ditargetkan bisa mencapai 121 kursi.

Dalam Pembukaan Rakor dan Peresmian Rumah Aspirasi ini Ketua DPW PAN Papua di dampingi oleh Plt Bupati Biak Numfor, Ketua Ketua DPD Partai Politik di Biak Numfor, Para Caleg, Kader dan Simpatisan PAN Papua. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.