PPP Biak Siap Bertarung Pada Pemilu Serentak 2019

Lensapapua, Partai Persatuan Pembangun (PPP) saat ini siap bekerja dan berjuang untuk mengambil kursi yang ada di DPRD minimal 3 Kursi, saat ini masing- masing caleg secara pribadi maupun kolektif tengah bekerja bersama-sama di masing-masing dapil.

Wakil ketua DPC PPP Biak, Firman SE Mengatakan, target PPP minimal sama dengan periode yang lalu yakni 3 kursi, tapi itu tidak menutup peluang kemungkinan PPP akan berupaya optimal untuk melebihi target kursi yang ada pada saat ini.

“25 caleg dari PPP akan berusaha seoptimal mungkin di masing-masing dapil untuk meraih kursi, Insya Allah jika Tuhan mengijinkan kami bisa mendapat satu kursi di setiap dapil yang ada,” kata Firman di Biak, Sabtu (26/1).

Ia menambahkan, saat ini PPP akan tetap mempertahankan fraksi yang ada, fraksi utuh 3 kursi di DPR.

“Kami juga sesama kader, sering melakukan diskusi dan konsolidasi bersama-sama untuk membahas titik-titik mana yang dianggap masih lemah dan selanjutnya pelaksanaan dari setiap masing-masing caleg dalam arti mereka bekerja secara berkelanjutan,” jelas Firman kepada media.

Wakil Ketua DPC PPP Biak, Firman. Dok/red
Wakil Ketua DPC PPP Biak, Firman. Dok/red

Menurutnya, semua caleg di PPP sudah dibekali dengan pemahaman bahwa tujuan dari duduk di DPR adalah harus paham dulu dengan tugas pokok dan fungsi yang ada di DPR itu intinya ada 3 yakni legislasi, anggaran dan budgeting.

“Tiga hal ini harus dipahami apabila nanti duduk menjadi anggota DPR, Itu posisinya sudah jelas menyentuh semua masyarakat, fungsi control sebagai anggota DPR aktif yang duduk di lembaga harus kuat memahami tupoksinya,” tuturnya.

Jangan terlalu memberikan janji janji muluk pada masyarakat sedangkan topuksinya mereka tidak paham, makanya kita fokus utama pilar yang paling dasar yaitu bagaimana memahami produksinya apabila menjadi anggota dpr jadi apabila turun ke masyarakat dia sudah tahu apa tugas dan fungsinya.

Firman mewakili parpol mengharapkan kepada seluruh masyarakat, khususnya di Biak untuk menggunakan hak suaranya pada tanggal pemilu serentak 17 april 2019.

“Jadi rugi jika bapak – ibu, saudara saudari tidak menggunakan hak suara karena walaupun memilih atau tidak memilih, tetap mereka juga akan terpilih, jadi saya himbau lapisan masyarakat semua jangan sia-siakan hak suara yang dimiliki, silakan gunakan hak pilihnya dengan hati nurani agar bisa bermanfaat 5 tahun kedepan,” pungkas Wakil ketua DPC PPP Biak. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.