Polda Papua Barat Komitmen Kawal Pemilu 2024 Damai

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Polda Papua Barat berkomitmen akan mengawal seluruh tahapan pemilu 2024 agar tetap kondusif dan berlangsung aman lancar hingga pasca pemilu.

Usai pelaksanaan Gelar ’90 Bakti Sosial AKABRI Angkatan 1990, 33 Tahun mengabdi untuk Negeri, Polda Papua Barat bersama para pemangku kepentingan mendeklarasikan pewujudan pemilu damai tahun 2024 mendatang.

banner 325x300

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Drs. Tahi Monang Silitonga, SH mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing selama pelaksanaan tahapan pemilu.

“Ini akan menentukan masa depan kita bersama selama lima tahun mendatang, untuk itu sangat penting bagi kita menjaga agar pemilu 2024 berjalan aman dan lancar hingga pasca pemilu,” ajak Silitonga.

Ketua KPU Papua Barat Daya, Andarias Daniel Kambu memandu secara langsung deklarasi pelaksanaan pemilu damai 2024.

Isi deklarasi tersebut antara lain:

1. Aiap menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

2. Siap menyukseskan pemilu tahun 2024 di wilayah Provinsi Papua Barat Daya yang berintegritas, aman, damai, dan demokratis

3. Siap tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku serta menolak segala bentuk kebencian, berita hoax, isu SARA, politisasi agama, dan politik identitas

4. Siap mendukung sinergitas dan soliditas TNI-POLRI, Pemda, lembaga penyelenggara pemilu, dan seluruh elemen masyarakat yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika demi terciptanya kondusifitas kamtibmas di Papua Barat Daya.

Usai pembacaan deklarasi, aksi dilanjutkan dengan penanda tanganan deklarasi tersebut pada baliho yang telah disediakan. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.