Plt. Bupati Sorong Minta Keterlibatan Masyarakat Sukseskan Pilkada

Lensapapua – Pelaksana tugas Bupati Sorong Drs. Musa Kamudi, M.Si, mengimbau, keterlibatan langsung masyarakat dalam  menyukseskan penyelenggaraan Pilkada (pemilihan kepala daerah) pasangan Bupati Sorong, yang akan berlangsung 15 Februari mendatang, ujarnya, Selasa (7/2).

Jika dalam tahap persiapan pesta demokrasi tersebut di lapangan menuai masalah untuk segera diselesaikan sebelum pelaksanaan Pilkada tersebut berlangsung, terutama bagi warga yang berada di berbagai kampung maupun distrik, pintanya.

Dengan harapan pada hari H berlangsung semuanya bisa berjalan. Kita langsung turun ke beberapa kampung yang ada ini untuk mengetahui secara pasti terkait berbagai kesiapan yang ada.

“Masalah yang kita temui terutama terkait dengan data pemilih, dimana ada sebagian warga yang menyatakan dulu pemilihan legislative mereka ada nama, tapi saat Pilkada ini nama mereka (pemilih) tidak ada,”ungkapnya.

Bagi pemilih yang tidak memiliki identitas diri e-KTP maka solusinya adalah  berupa surat keterangan, sehingga kita harapkan mereka langsung berhubungan dengan Disdukcapil.

Di sisi lain kita berharap  adanya bentuk partisipasi dari masyarakat  untuk tetap memelihara ktertiban dan ketentraman di wilayahnya masing-masing. Dengan demikian pada pelaksanan Pilkada maupun berbagai kegiatan lainnya dapat berjalan sesuai harapan, imbaunya.
Ia berharap, kepada mereka yang memiliki hak pilih pada hari H nanti untuk datang ke TPS (tempat pemungutan suara) agar dapat menyalurkan aspirasinya, sesuai dengan pilihan mereka masing-masing.

“Kita harapkan agar masyarakat yang berada di kampung maupun distrik jangan sampai Golput (golongan putih),” sehingga pesta demokrasi ini harus didukung oleh semua pihak, dan kita berharap tingkat partisipasi pemilih bila perlu 100 persen.

Apabila tidak mencapai 100 persen minimal 80 persen ke atas akan menjadi tolak ukur partisipasi masyarakat, dan tidak ada alasan untuk tidak memilih tutupnya. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.