PKPI Serahkan Rekomendasi Ke Zethiba

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Dok/red
Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Dok/red

Lensapapua, Injury time pendaftaran bakal calon kepala daerah akan menunjukkan partai politik mana saja yang serius memberikan dukungan pada pemilu kepala daerah tahun 2017 akan datang. Hal tersebut sebagaimana ditunjukkan Partai Kesatuan Dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagaimana keputusan Dewan Pimpinan Nasional akhirnya memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, Zeth Kadakolo – Ibrahim Pokko (Zethiba) ditandai dengan penyerahan SK dukungan dari DPN di sekretariat DPD Nasdem Kabupaten Sorong, Rabu (21/9/2016).

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten, Moses Sabono mengatakan, dari awal PKPI berkomitmen memberikan dukungan kepada Dr. Albertho Solossa, namun karena PKPI hanya mempunyai 1 kursi di DPRD maka Albertho Solossa wajib membangun koalisi, namun sayang hingga 4 hari sebelum pendaftaran koalisi yang harusnya dibangun belum terwujud. Sehingga diputuskan agar PKPI menarik dukungan dan diserahkan kepada Zeth Kadakolo untuk mengikuti pilkada 2017.

Sementara pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Zethiba menyambut baik bergabungnya PKPI dalam koalisinya. Dengan demikian Zethiba resmi diusung 4 partai politik dengan total 10 kursi di DPRD Kabupaten Sorong.

Ibrahim Pokko menyebutkan setelah mendaftar di hari ketiga nanti, seluruh partai koalisi harus semakin memperkuat konsolidasi pemenangan. 4 partai pengusung pasangan Zeth Kadakolo – Ibrahim Pokko  yakni partai Nasdem, Gerindra, PKB masing-masing dengan 3 kursi, dan 1 kursi dari PKPI. Yud/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.