Pemuda KKST Bantah Tarik Dukungan Terhadap Pasangan Lapis Jilid II

Lensapapua–  Beredarnya informasi dari organisasi sayap kepemudaan Kerukunan Sulawesi Tenggara yang menyebutkan bahwa dukungan politik kepada pasangan calon Walikota Sorong, Lambert Jitmau – Pahima Iskandar yang dilakukan KKST secara kelembagaan menyalahi aturan organisasi disejumlah media membuat pengurus KKST Kota Sorong berang.

Apalagi sejak beberapa bulan lalu, warga KKST telah menyatakan dukungan penuh memenangkan Lambert- Pahima pada Pilkada dibulan Februari 2017 nanti.

Dijelaskan Ketua kepemudaan KKST, Bonto Wally, statement yang dipublikasikan di media tidak tepat atau dengan kata lain ada miss persepsi terhadap apa yang disampaikannya di media.

Sebab menurut Bonto Wally, pernyataan yang disampaikan yakni meminta agar ormas KKST tidak dilibatkan dalam politik praktis, namun yang harus dikedepankan yakni warga Sulawesi Tenggara secara utuh tanpa organisasi KKST-nya sebagai penghimpun, mengingat didalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KKST telah diatur.

“Yang sebenarnya saya meminta agar tidak menggunakan organisasi KKST dalam berpolitik, mengingat didalam AD-ART dipasal 6 ditegaskan agar tidak menggunakan KKST dalam memberikan dukungan politik praktis, karena kami warga sulawesi tenggara sudah berkomitmen mendukung penuh pasangan Lambert Jitmau – Pahima Iskandar, karena kami telah melihat kinerja keduanya” tegas Bonto Wally saat ditemui, Rabu (1/2/2017) ditempatnya bekerja.

Tokoh KKST Kota sorong, Syarif Nari mengatakan, statement yang disampaikan bukan untuk tidak mendukung atau menarik dukungan, namun hanya mengingatkan agar KKST secara organisasi tidak dijadikan untuk mendukung Lambert – Pahima secara politis, dan hal tersebut dibenarkan, sehingga pengurus dan tokoh mendukung apa yang disampaikan.

“Klarifikasi yang disampaikan oleh saudara Bonto memang betul, dan kami telah mengklarifikasi apa yang disampaikan Bonto di media, dan itu kami dukung, dan perlu kami tegaskan juga bahwa warga sulawesi tenggara siap menyukseskan pemenangan Lambert Jitmau-Pahima Iskandar” kata Syarif Nari.

Sementara itu, tokoh sesepuh warga Sulawesi Tenggara, Elyas Saleh mengatakan akan mendukung yang terbaik apapun kebijakan yang diambil, dan yang jelas warga sulawesi tenggara siap memenangkan Lambert Jitmau – Pahima Iskandar.

“Kami tetap memberikan dukungan yang terbaik, dan kami siap menyukseskan pelaksanaan pemilu kepala daerah di Sorong, mengingat sudah menjadi tugas kami sebagai warga ditanah Papua menyukseskan pemilu 2017” kata Elyas Saleh.

Dukungan politik ditubuh warga KKST sempat terpecah karena Ketua KKST yang dijabat Nurhaya Umar mencalonkan diri sebagai wakil walikota Sorong, namun kemudian belakangan dukungan politik tersebut berlaih kepada Lambert Jitmau – Pahima Iskandar karena Nurhaya Umar gagal menjadi peserta pada pemilu kepala daerah kota sorong. (Kho/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.