banner 728x250 banner 728x250

Pelantikan PPD, JP. Mosso: “Pemilu Di Kabupaten Sorong Harus Lebih Baik”

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sorong melantik 150 orang Panitia Pemilihan Distrik (PPD) di Hotel Aquarius Aimas, Rabu (4/1/2023).

Pj. Bupati Sorong, Yan Piet Mosso dalam sambutannya mengatakan pelantikan PPD merupakan tahapan KPU dalam menyelenggarakan pemilihan umum 2024 mendatang.

banner 325x300

Menurutnya, PPD merupakan ujung tombak pelaksanaan pemilu karena merekalah yang menyelenggarakan secara langsung pemungutan suara di tingkat distrik yang mengakomodir seluruh anggota panitia pemungutan suara di tingkat TPS.

“PPD harus berintegritas tinggi untuk menjaga kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan pemilihan umum. Di tangan kalian citra penyelenggara diwujud nyatakan secara langsung kepada masyarakat,” kata Mosso.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh anggota PPD yang dilantik untuk tetap independen tanpa terpengaruh dengan kepentingan orang atau golongan tertentu yang berkepentingan dalam pemilu 2024 nanti.

“Saya yakin pemilu di Kabupaten Sorong akan terselenggara lebih baik dibandingkan lima tahun lalu. Dengan catatan semua harus bekerja sama sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” kata Pj. Bupati Sorong.

Pada kesempatan itu Yan Piet Mosso meminta seluruh PPD yang dilantik untuk segera mengajukan usulan anggota PPS yang akan bekerja di wilayahnya.

“Minggu depan sudah harus ada ya nama-nama PPS di setiap distrik agar dapat berjalan sesuai jadwal dan tahapan yang sudah ditetapkan,” ujar Yan Piet Mosso. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.