PD Biak Numfor Siapkan 25 ‘Amunisi’ Maju Pada Pileg 2019

Lensapapua, Untuk pemilihan calon legislative yang akan berlangsung pada Tahun 2019 mendatang dari Partai Demokrat kabupaten Biak Numfor menyatakan telah menentukan 25 calon anggota legislatifnya untuk maju pada Pemilu nanti.

Seperti dikatakan Wakil ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor Alexander Wakum, untuk visi misi yang akan disampaikan oleh para caleg, disesuaikan dengan visi misi Partai Demokrat itu sendiri.

“kita kembali kepada visi misi partai yakni adalah masalah religius, masalah plural dan yang terakhir adalah menjalin kerjasama atau menyatukan masyarakat di Indonesia terutama masyarakat Papua, khususnya kabupaten Biak Numfor agar tidak membeda-bedakan suku ras dan agama,” ujarnya.

Menurut Alexander, kehadiran Partai Demokrat dalam kegiatan tatap muka kali ini selain untuk menyampaikan misi partai tetapi juga untuk menyampaikan aspirasi masyarakat ke depan, ketika caleg – caleg yang diusung Partai Demokrat terpilih menjadi anggota DPRD agar Membangun bersama menuju Papua yang lebih sejahtera.

“Sesuai dengan pernyataan dari Gubernur Papua terpilih yakni membangun dengan kasih sehingga ada perubahan yang lebih baik, sehingga masyarakat di Kabupaten biak numfor ini lebih sejahtera, memperjuangkan aspirasi masyarakat,” jelas Wakil ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu, disisi lain Susan Annameri Wonatorey selaku calon legislatif DPRD Kabupaten Biak Numfor menyatakan bahwa sebagai Caleg perempuan, dirinya lebih menitikberatkan kepada kepentingan perempuan.

“Akan tetapi tidak menutup juga kita untuk memperjuangkan hak – hak yang menjadi hak anak dan masyarakat secara umum sesuai dengan tema Sentral Partai Demokrat yaitu bersama Demokrat membangun biak menuju perubahan dan untuk mencapai kesejahteraan,” Tutur Susan.

Hal ini berarti bahwa caleg yang akan nanti duduk di DPR dapat mengawal semua program-program yang telah dibuat oleh eksekutif Partai bukan hanya memperjuangkan tetapi juga mengawasi sebagai fungsi kontrol daripada Dewan ke depan.

Menurut Susan, pihaknya akan mengawasi semua program yang akan dijalankan dan yang menjadi aspirasi dan pada masyarakat itu yang akan di perjuangkan sesuai dengan apa yang kita sampaikan pada saat sosialisasi, dalam kampanye baik tatap muka juga nanti ada satu pertemuan terbatas yang akan dilakukan pada akhir kampanye yang dilakukan oleh partai Demokrat yang memang sudah dijadwalkan.

Dirinya berharap agar ketika nanti terpilih sebagai anggota DPRD Biak Numfor, ketika duduk di DPR dan menjadi pemikir mengambil keputusan untuk apa yang menjadi cita-cita dan keinginan daripada kelompok perempuan yang ada di masyarakat.

“Jadi kita jangan hanya mau dieksploitasi, jangan karena kepentingan untuk maju duduk di DPR kita perempuan direkrut masuk tanpa melihat kualitas kita tetapi kita duduk karena kita punya kemampuan dan kita juga harus menjadi bagian dari keputusan yang diambil,” Pungkas Susan. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.