Pasangan Zethiba Gelar Kampanye Terbatas

H.Ibrahim Poko saat menyampaikan orasi politiknya.
H.Ibrahim Poko saat menyampaikan orasi politiknya.

Lensapapua-  Bertempat di kelurahan Majaran Katapop II Distrik Salawati Kabupaten Sorong pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Zeth Kadakolo SE.MM dan H.Ibrahim Poko (Zethiba) gelar kegiatan deklarasi kampanye terbatas.Jumat (11/11)

Dalam deklarasi politik yang disampaikan Yusuf Marak sebagai anggota DPRD kabupaten Sorong (fraksi PKB) selaku koordinator wilayah II mengatakan bahwa partai PKB memberikan dukungan penuh kepada pasangan Zethiba karna visi misi pasangan sangat jelas semata mata untuk memajukan kesejahteraan rakyat.

Olehnya itu dihimbau kepada seluruh masyarakat jangan ragu untuk memilih Zethiba yang akan membawa perubahan di Kabupaten Sorong.

Apapun yang disampaikan kandidat pasangan Zetiba harus menjadi catatan dan kalau tidak ditepati masyarakat bisa tuntut apa yang dijanjikan kandidat kepada masyarakat semua.

Sesuai visi misi Zetiba akan melakukan perubahan untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang sejahtera dan mandiri.

Pembagunan infrastruktur yang merata dipelosok kampung agar masyarakat bisa menikmati kehidupan yang layak serta pembangunan pasar untuk masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.kata Yusuf Marak.

Sementara calon wakil Bupati kabupaten Sorong H.Ibrahim Pokko dalam orasinya mengatakan, program Zethiba kedepan apabila terpilih, jalan masuk ke kampung /distrik Klabra Raya dan rumah layak huni bagi masyarakat yang ada di kampung Kurnia, Salawati dan didaerah lainnya akan dibangun agar masyarakat bisa hidup sehat.

Serta memberikan waktu kepada masyarakat setiap hari Kamis dan Jum’at untuk bertemu dengan bupati dan wakil bupati.

Juga akan membiayai 2000 orang mahasiswa setiap tahunnya, karena dari dana Otsus untuk biaya pendidikan ada sebanyak 20 Milyar setiap tahunnya, namun penggunaan dana tersebut tidak diketahui kemana.

Kami akan mendirikan perusahaan daerah untuk menampung hasil usaha masyarakat yang ada di Kabupaten Sorong.

Demokrasi kita ini dilindungi oleh UU oleh karena itu kita bebas berpendapat untuk menuju perubahan  lima tahun kedepan. kata Ibrahim Poko.

Calon Bupati kabupaten Sorong Zeth Kadakolo SE.MM dalam orasi politiknya mengatakan, Menjadi pemimpin Daerah harus mengerti persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Bupati dan Wakil bupati harus sejalan dalam menjalankan roda pemerintahan agar apa yang dikerjakan dapat berjalan dengan baik.

Visi Misi kami sudah sangat jelas mulai dari pendidikan dan kesehatan yang menjadi dasar pokok kebutuhan masyarakat,masyarakat tidak akan berteriak apabila pemerintah memperhatikan kesejahteraan masyarakat, jangan karna uang 200 ribu kita menderita lima tahun.

Lanjutnya, persoalan kesehatan akan segera fungsikan rumah sakit yang telah ada agar masyarakat tidak lagi berobat sampai ke kota Sorong karena kesehatan merupakan hal yang mendasar bagi masyarakat.

Untuk pendidikan kami komitmen akan membebaskan biaya pendidikan anak anak mulai dari SD sampai perguruan tinggi dan kami akan menyediakan bus sekolah untuk anak-anak agar dapat membantu mengurangi beban biaya orang tua.

Bapak ibu perlu ketahui bahwa uang yang dipakai untuk membangun masjid atau gereja selama ini bukan uang pribadi tapi itu uang rakyat yang diambil dari APBD, jadi jangan percaya kalau ada yang mengatakan bahwa itu uang pribadi.beber Zeth Kadakolo.

Acara kampanye terbatas ini dihadiri -+ 500 orang masyarakat. Juga turut dihadiri Jimmy Idjie kader PDIP, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua KAPP Kabupaten Sorong. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.