Partai Golkar Provinsi Papua Gelar Bimtek Aplikasi Saksiku 4G di Biak

Plt. Ketua DPD Partai Golkar Biak Numfor, Eduard D. Morin, SH. Dok/red
Plt. Ketua DPD Partai Golkar Biak Numfor, Eduard D. Morin, SH. Dok/red

Lensapapua, Persiapan dan upaya terus dilakukan oleh pengurus DPP Partai Golkar Korwil Dapil II Provinsi Papua untuk menghadapi Pemilu serentak 17 April tahun 2019, yakni menyelenggarakan Bimbingan teknis Aplikasi Saksiku 4G yang dilaksanakan di Sekretariat Partai Golkar Kabupaten Biak Numfor, Rabu (20/02/2019).

Aplikasi Saksiku 4G adalah aplikasi yang berbasis web dan android yang akan di gunakan para saksi-saksi untuk Partai Golkar nantinya sehingga mempermudah para saksi yang bertugas di TPS, nantinya data yang masuk ke Aplikasi ini akan langsung terbaca ke operator provinsi dan juga ke operator secara nasional.

Plt DPD Partai Golkar Biak Numfor, Edward D Morin, SH. mengatakan Bimtek Aplikasi Saksiku 4G ini dihadiri oleh perwakilan korda untuk wilayah Dapil II yaitu Biak Numfor, Supiori, Yapen, Waropen dan Mamberamo, dan dilakukan sebagai bentuk usaha Partai Golkar untuk mencapai target sesuai dengan yang sudah direncanakan.

“Saya berharap agar para saksi bisa bekerja dengan baik di tps masing-masing dan tentunya kedepan kami sudah siap untuk menghadapi segala kemungkinan, oleh karena itu kita harus memperkuat semua saksi saksi kita terlebih dahulu demi memudahkan dalam pengawasan suara partai nanti,” tuturnya.

Ketua Bappilu Partai Gokar Biak Numfor, Yan Mbaro. Dok/red
Ketua Bappilu Partai Gokar Biak Numfor, Yan Mbaro. Dok/red

Sementara itu Ketua Badan Pengendali dan Pengamanan Pemilu Partai Golkar Kabupaten Biak Numfor, Yan Mbaro menjelaskan bahwa Aplikasi Saksiku 4G ini adalah Program Nasional dari DPP yang dipercayakan kepada Bapilu secara Nasional turun ke provinsi dan ke kabupaten yang bertujuan untuk pengamanan pegawasan suara partai.

“Jadi kita berharap dengan aplikasi Saksiku 4G ini bisa membantu khususnya dalam pengamanan pengawasan juga mempermudah para saksi partai golkar nanti yang bertugas di tps, karena jika menggunakan sistem aplikasi ini semua data di tps masuk ke operator kabupaten maka otomatis langsung terbaca ke operator provinsi hingga ke Pusat,” jelasnya.

Yan berharap Bimtek Aplikasi Saksiku 4G ini dapat terselesaikan dalam sahari demi pengamanan suara golkar di kabupaten provinsi dan nasional agar di tahun 2019 Partai Golkar akan meraih sukses yang luar biasa.

Aplikasi ini sudah di rancang karena berbasis web dan android nantinya ada operator secara nasional dan akan langsung di install ke ponsel masing-masing saksi, di aplikasi ini juga ada informasi mengenai Partai Golkar, ada daftar dpt dan daftar tps yang ada di seluruh kabupaten.

Selain itu kami juga menyiapkan satu aplikasi yang namanya aplikasi tools yang bisa digunakan tanpa mengunakan jaringan internet, nanti kita tinggal input datanya jadi ketika mendapatkan jaringan internet maka secara otomatis akan terbaca secara nasional,” Pungkas Yan. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.