Nama-Nama Calon Wabup Biak Numfor Sudah Ada, Partai Koalisi Tetap Solid Kawal Semua Tahapan

Lensapapua, Biak – Koalisi Bulan Demokrasi Karya Hati Nurani atau 4 Partai pendukung Bupati dan Wakil Bupati terpilih Herry Ario Naap dan Nehemia Wospakrik, saat ini telah mengantongi nama-nama calon Wakil Bupati yang diajukan oleh masing-masing partai pengusung untuk menggantikan posisi Almarhum Nehemia Wospakrik Wakil Bupati terpilih Kabupaten Biak Numfor yang meninggal dunia pada Jumat 28 Desember 2018 lalu.

Ketua Koalisi Muliana Andi Rifai mewaliki ke – 4 partai yakni PBB, PDI-P, Golkar dan Hanura menyampaikan bahwa seluruh tahapan pemilihan calon Wabup Biak Numfor ini tentunya sesuai dengan regulasi yang jelas oleh masing-masing partai dengan mengajukan nama calon wabup yang dilihat sebagai sosok yang sesuai dan sejalan dengan Koalisi serta bisa mendukung semua program Bupati terpilih.

“Kami dari Koalisi harus melihat orang itu yang betul-betul memiliki jiwa yang takut pada Tuhan dan jiwa yang ingin membangun Biak Numfor lebih maju dari pada yang ada sekarang,” Ujarnya di Kantor sekretariat Koalisi Bulan Demokrasi Karya Hati Nurani, Kamis (27/6/2019).

Muliani menambahkan Koalisi tidak membuka pendaftaran calon Wabup akan tetapi pemilihan melalui kesepakatan bersama semua partai Koalisi untuk mengajukan nama yang terbaik yang telah di seleksi yang dianggap pantas mengisi posisi Wabup Biak Numfor, tetapi tidak menutup kemungkinan ada nama dari luar Koalisi yang ikut masuk dalam nama yang akan di ajukan oleh Koalisi.

“Yang pasti harus orang yang tinggal di Biak, tau benar tentang Biak Numfor, tau perjuangan Koalisi dan betul-betul berniat membangun Kabupaten ini dan mengerti visi dan misi Bupati,” Tuturnya.

Sementara itu Wakil ketua Koalisi Yan Artinus Mbaroni mengatakan sejauh ini Koalisi dari 4 partai pengusung tetap solid dalam mengawal proses tahapan pemilihan calon Wabup Biak Numfor dan akan tetap mengikuti dinamika yang berkembang saat ini

“Menyangkut dinamika di luar sana, euforia yang ada dimasyarakat, kami sangat menghargai dan mengapresiasi karena itu merupakan bentuk dari kepedulian masyarakat akan kebaikan Biak Numfor ke depan,” Ucap Yan.

Intinya Koalisi tetap terbuka bagi semua partai pengusung semua punya hak yang sama dan koalisi akan berkumpul bersama-sama untuk berembuk dan akan memberikan yang terbaik untuk pengisian jabatan Wakil Bupati.

“Kepada masyarakat kita tetap bersabar, karena ini harapannya kita ingin mendapatkan hasil terbaik, kita tetap berdoa meminta kepada Tuhan supaya besok siapapun dia yang Tuhan izinkan menjadi Wabup Biak Numfor adalah yang terbaik, sesuai dengan keinginan 4 partai pengusung dan sesuai dengan harapan masyarakat Biak Numfor,” Pungkasnya.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.