Mekanisme Tahapan Pilkada Disesuaikan Penetapan Dari KPU

Bupati Sorong, DR. Drs. Stepanus Malak. M.Si.

Lensapapua – Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, menyatakan mekanismew tahapan pelaksanan Pilkada kepala daerah tentunya kita harus sesuaikan dengan penetapan dari KPU selaku penyelenggara. Tentu hal ini disesuaikan dengan Undang-Undang Pemilukada, ujarnya di Aimas, Jum’at (12/8).

Saat ini situasi kita dalam perkembangan dinamis, sehingga kita butuh pengamanan, karena kondisinya memang sudah demikian. Dengan adanya kegiatan simulasi pengamanan Pilkada yang dilaksanakan Polda Papua Barat dan Polres Sorong merupakan suatu bentuk dukungan pada pelaksanaan Pemilukada itu sendiri, jelas Bupati Malak.

“Yang diperlukan di sini adalah kesadaran masyarakat.  Jangan kita bawakan kehidupan demokrasi ini ke kepada konflik, tapi bagaimana harus secara obyektif agar nilai demokrasi bisa berjalan sesuai harapan,”pintanya.

Apalagi yang kita pilih kepala daerah  untuk membangun masyarakat lima tahun ke depan. Jika hal itu dilakukan dengan baik maka kemajuan yang kita capai akan memberi dampak kepada masyarakat selanjutnya, ujar Malak menambahkan. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.