Malagam Mantap Maju Dalam Kontestasi Pemilukada Kabupaten Sorong 2024

banner 120x600
banner 468x60

BLensapapua, Tokoh masyarakat Kabupaten Sorong, Musa Lazarus Malagam, telah mengambil langkah mantap untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilu Kada) Kabupaten Sorong yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang. Sebagai langkah awal, Malagam memutuskan untuk ‘meminang’ calon wakilnya, yaitu Suprapto.

Suprapto sendiri adalah seorang tokoh masyarakat yang juga merupakan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selama periode 2019-2024, ia berhasil memperoleh satu kursi di parlemen Kabupaten Sorong. Langkah ‘peminangan’ ini diawali dengan ritual upacara adat Suku Moi secara singkat yang dilaksanakan di kediaman Malagam.

banner 325x300

Ritual tersebut kemudian diikuti oleh prosesi pengawalan oleh pihak kepolisian saat rombongan menuju kediaman Suprapto di Kelurahan Malawele, Aimas. Prosesi adat ‘ketuk pintu’ pun dilakukan sebelum rombongan diterima oleh Suprapto beserta keluarganya pada pukul 10.00 WIT.

“Langkah ini merupakan respons kami atas panggilan untuk membangun Kabupaten Sorong tercinta. Dengan restu Tuhan, kami bersama seluruh masyarakat akan berjuang memajukan daerah ini dengan segala kemampuan dan potensi yang ada,” ujar Lazarus Malagam dalam kesempatan tersebut.

Keputusan untuk menjalin kerjasama dengan Suprapto sebagai calon wakil diharapkan dapat memperkuat dan memperluas basis dukungan bagi Malagam dalam perjalanan politiknya menuju pemilihan kepala daerah. Selain itu, kehadiran tokoh masyarakat dan politisi berpengalaman seperti Suprapto diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan Kabupaten Sorong ke depan.

Proses ‘peminangan’ ini juga menjadi momentum bagi masyarakat Kabupaten Sorong untuk menyatukan kekuatan dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan yang lebih baik untuk daerah mereka. Dengan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, diharapkan bahwa proses demokrasi pada pemilihan kepala daerah nanti akan berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan Kabupaten Sorong. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.