Launching Tahapan Pilkada, KPUD Minta Pencairan Dana Jangan Dipersulit

Launching tahapan pemilu kada serentak di Provinsi Papua Barat tahun 2017. Dok/red
Launching tahapan pemilu kada serentak di Provinsi Papua Barat tahun 2017. Dok/red

Lensapapua, Memasuki rangkaian tahapan pemilu kepala daerah, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Papua Barat melakukan ‘launching’ tahapan di Aimas Convention Centre (ACC) pada Minggu (17/7).

Ketua KPUD Provinsi Papua Barat, Amus Atkana dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya 9 kabupaten di Provinsi Papua Barat telah melaksanakan pilkada serentak pada Desember 2015 lalu. Meski terdapat beberapa konflik, namun seluruhnya berjalan baik dan demokratis tanpa ada kendala berarti.

Amus Atkana mengharapkan pelaksanakan pilkada serentak di Provinsi Papua Barat tahun 2017 mendatang dapat berjalan lebih baik lagi.

Lewat kesempatan itu, Ketua KPUD Papua Barat menyinggung masalah pencairan dana pilkada dari setiap pemerintah daerah yang melaksanakan pilkada, selama ini terkesan lambat dan terlalu berbelit-belit.

“Kalau bisa jangan dipersulit, pencairannya dalam 2 tahap saja sesuai dengan ideal pembiayaan tahapan pemilihan umum”, pinta Amus Atkana.

Acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Irene Manibuy itu diikuti oleh penyelenggara pemilu se-Provinsi Papua Barat, para kepala daerah, dan pimpinan partai politik di daerah.

Daerah peserta Pilkada serentak Provinsi Papua Barat tahun 2017 antara lain, Provinsi Papua Barat, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Maybrat, dan Kabupaten Tambrauw. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.