KPU Supiori Gelar Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati & Wabup Kabupaten Supiori Terpilih

Lensapapua, Supiori – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Supiori melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Supiori di Ruang Aula KPU Supiori. Proses pelaksanaan kegiatan tersebut di lakukan secara terbatas dan berbasis protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19. Sabtu (23/01/2021).

Drs.Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre di tetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Supiori. Rapat Pleno Penetapan dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Supiori, Selvia Mundoni dan Berita acara dibacakan oleh Divisi Teknis KPU Supiori Marhaein Matoneng disaksikan oleh perwakilan DPRD Supiori, Perwakilan Partai Pengusung, Bawaslu, Kapolres Supiori, Perwakilan Dandim 1708/BN serta Instansi Terkait.

Katua KPU Supiori menegaskan bahwa seluruh tahapan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Supiori Tahun 2021 telah berjalan lancar dan tidak ada gugatan.

“Setelah selesai penetapan ini maka kami pihak KPU mengusulkan kepada DPRD Supiori untuk memberikan pengajuan kepada Gubernur untuk pelantikan, lalu Gubernur mengusulkan pelantikan dan di ajukan kepada kemendagri,” tambahnya.

Sementara itu Calon Bupati terpilih Drs.Yan Imbab menyampaikan terimakasihnya bagi seluruh rakyat Kabupaten Supiori yang sudah mempercayakan nya bersama Nichodemus Ronsumbre untuk memimpin Supiori kedepan. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para pendiri Kabupaten Supiori, semua pihak yang terlibat bersama Paslon Nomor 5 dari awal hingga saat ini.

“Kami mohon dukungan dari masyarakat Supiori dalam masa kepemimpinan kami kedepan, karena tanpa dukungan semua pihak kami tidak bisa berjalan sendiri, mari kita semua bersama-sama membangun kesejahteraan dan kemajuan kabupaten Supiori kedepan,” imbuhnya.

Calon Wakil Bupati terpilih menambahkan apresiasi bagi Paslon nomor 1 sampai nomor 4 yang telah bersama-sama berjuang dalam kompetisi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Supiori 2020, “Terimakasih atas kebersamaan yang terjalin selama kami bersama -sama berkompetisi pada Pilkada kali ini, pilkada sudah selesai dan saya pikir ini adalah kemenangan kita bersama dan kemenangan rakyat Supiori untuk itu kami harap dukungan nya kedepan bagi kami dalam memimpin Supiori yang lebih baik,” tuturnya.

Ia berharap masyarakat bisa terus mendukung dan bersabar, terus menjaga situasi kamtias dengan baik sehingga proses ke tahapan selanjutnya sampai pelantikan nanti bisa berjalan dengan baik.

“Sama-sama kita kawal proses dari DPR ke provinsi Papua dan teruskan ke pusat hingga waktunya tahap pelantikan nanti, kami juga ingin menyampaikan terimakasih kepada istri saya dan juga istri calon bupati terpilih yang terus mendoakan dan mendukung kami sampai saat ini, dan semua pihak yang terus bersama kami, tentu pasti masyarakat Supiori ingin perubahan dan kami pastikan kejar sesuai dengan janji kampanye kami,”pungkas Ronsumbre.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.