KPU Kabupaten Sorong Dilantik, Ini Dia Komposisinya

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Aggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sorong untuk periode 2023-2028 telah resmi dilantik oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, dalam sebuah upacara yang digelar di Jakarta, Rabu (26/7/2023) . Pelantikan ini dilakukan secara bersamaan dengan 24 kabupaten/kota lainnya dari 5 provinsi di Indonesia.

Dalam pidatonya, Hasyim Asy’ari menekankan pentingnya segera melakukan penyesuaian dengan ritme kerja mengingat pemilu serentak yang tinggal 202 hari lagi. Pemilu serentak akan digelar tepatnya pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang. Persiapan yang matang dan kerjasama yang baik antar lembaga menjadi kunci suksesnya pelaksanaan pemilu tersebut.

banner 325x300

Komposisi komisioner KPU Kabupaten Sorong yang telah resmi dilantik adalah sebagai berikut:

 

1. Ketua: Frengki Duwith

2. Divisi Parmas dan SDM: Yanthi Kambuaya

3. Divisi Tehnis Penyelenggara: Abdul Salam

4. Divisi Data dan Informasi: Marthen L Kambuaya

5. Divisi Hukum & Pengawasan: Leonard Kalaibin

Mereka telah melalui berbagai tahap penjaringan dan ditetapkan sebagai anggota KPU Kabupaten Sorong yang terpilih berdasarkan Surat Keputusan KPU RI NOMOR 71/SDM.12-Pu/04/2023.

Proses seleksi yang ketat ini menjamin bahwa para komisioner terpilih memiliki kapabilitas dan kualitas yang memadai untuk menangani tugas-tugas berat yang dihadapi dalam mengawal jalannya pemilu di kabupaten tersebut.

Pelantikan ini merupakan momen bersejarah bagi KPU Kabupaten Sorong dan menjadi tonggak penting dalam penyelenggaraan pemilu di Indonesia. Para anggota KPU yang baru dilantik diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh integritas, netralitas, dan profesionalisme untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan berintegritas.

“Selamat kepada anggota KPU Kabupaten Sorong yang baru dilantik, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan demokrasi di Indonesia,” tutup Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.