Koalisi Parpol Pengusung Telah Kantongi Nama-Nama Calon Wabup Biak Numfor yang Akan Diajukan

Lensapapua, Biak – Empat Partai Politik pengusung Heri – Nehem/Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Biak Numfor periode 2019-2024 saat ini tengah berembuk dan bekerja keras melalui berbagai tahapan untuk menentukan pemilihan penggati Wakil Bupati terpilih Almarhum Nehemia Wospakrik yang meninggal dunia pada Jumat 28 Desember 2018 lalu.

Koalisi Bulan Demokrasi Karya Hati Nurani atau 4 Partai Politik pengusung Heri – Nehem yakni Partai Bulan Bintang, PDIP, Partai Golkar dan Partai Hanura mengaku bahwa telah mengantongi beberapa nama untuk nantinya akan diseleksi/di rundingkan kembali menjadi 2 nama yang akan di ajukan ke Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap untuk mendapinginya mengisi kekosongan posisi Wakil Bupati.

Hal ini diakui oleh Ketua dan Perwakilan masing-masing Partai pengusung pada Kamis (27/6/2019). Ketua Koalisi Muliana Andi Rifai yang juga adalah Ketua DPC partai Hanura Biak numfor mengatakan mengenai pengisian kekosongan Wabup Biak numfor dari koalisi sudah berembuk dan dari masing-masing partai telah mengajukan atau memiliki nama-nama yang akan di ajukan ke koalisi untuk diseleksi bersama.

Ketua DPC PDI-P Biak Numfor Willem Engel berharap tahapan dari koalisi untuk pemilihan posisi Wabup Biak Numfor ini bisa secepatnya terlaksanakan agar 2 nama yang terbaik akan segera di ajukan ke Bupati Biak Numfor dan selanjutnya di teruskan ke DPRD untuk dilakukan Pemilihan.

Sementara itu wakil ketua Koalisi Yan Artinus Mbaroni juga selaku Ketua Bappilu Partai Golkar Biak Numfor mengatakan memang secara aturan atau regulasi ke -4 partai pengusung inilah yang akan memberikan rekomendasi untuk pengisian jabatan kekosongan Wabup Biak numfor nantinya.

“Kami harap masyarakat Biak Numfor, tetap bersabar dan beri waktu pada Koalisi untuk bekerja, kita doakan supaya pengisian jabatan Wabup nanti siapapun dia adalah orang terbaik untuk bersama-sama Bupati membangun Biak Numfor sesuai dengan visi misinya 5 tahun kedepan,” Ujar Yan.

Disisi lain Sekretaris Koalisi Abdul Kadir yang juga selaku Ketua DPC PBB Biak Numfor menegaskan bahwa untuk pemilihan nama-nama calon Wabup ini tidak ada intervensi apapun dari Bupati Biak Numfor saat ini, akan tetapi dari tim Koalisi bekerja sesuai regulasi yang ada dan Koalisi terbuka bagi siapapun yang ingin mengajukan nama calon Wabup yang tentunya akan dipertimbangkan/dirundingkan lagi oleh partai Koalisi dengan memilih yang terbaik

“Kami pasti akan melakukan pertimbangan yang matang agar Wabup terpilih nantinya adalah orang yang betul-betul sejalan dengan program dan hal-hal yang diinginkan oleh Bupati dan Koalisi sehingga tidak ada tumpang tindih dan sesuai dengan visi misi Bupati saat ini,” Jelasnya.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.