Ini Penyebab Pelantikan Bupati Biak Numfor Periode 2019-2024 Di Tunda

Plt. Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap. Dok/red
Plt. Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap. Dok/red

Lensapapua, Pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Biak Numfor periode 2019-2024 yang sedianya telah direncanakan akan di laksanakan pada 11 Maret 2019 ditunda.

Hal ini dijelaskan oleh Plt Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap yang juga adalah Bupati Terpilih Kabupaten Biak Numfor Periode 2019-2024 bahwa penundaan pelantikan ini disebabkan karena akhir masa jabatan kepemimpinan Bupati periode 2014 – 2019 baru akan berakhir pada tanggal 13 maret 2019.

“Sesuai dengan petunjuk dari Dirjen otonomi daerah di Kementerian dalam negeri, pelantikan bupati itu baru bisa dilaksanakan setelah akhir masa jabatan itu, yakni setelah tanggal 13 maret, setelah tanggal itu barulah kita bisa melaksanakan pelantikan bupati periode 2019 2024,” Ujar Herry Naap di Biak, Sabtu (9/3/2019).

Ia mengakui sampai saat ini, pihaknya sedang melakukan koordinasi untuk menunggu petunjuk dari Gubernur Provinsi Papua untuk menentukan waktu pelaksanaan Pelantikan Bupati Kabupaten Biak Numfor Periode 2019-2024.

“Kalau untuk SK nya sendiri telah ditandatangani oleh Menteri dalam negeri sehingga kami hanya tinggal menunggu berakhirnya masa jabatan itu yakni setelah tanggal 13, setelah itu baru bisa melaksanakan pelantikan,” ungkapnya.

Herry menambahkan, untuk persiapan pelaksanaan pelantikan dari panitia telah mempersiapkan seluruh persiapannya baik secara protokoler maupun perlengkapan yang akan melengkapi seluruh proses di acara pelantikan nanti telah di dipersiapkan dengan baik hingga tinggal menunggu pelaksanaan pelantikannya saja. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.