Ini Dia 25 Calon Anggota DPRD Biak Numfor Periode 2019-2024

Lensapapua, Biak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak numfor melaksanakan Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Biak numfor tahun 2019 di Gedung Wanita Biak, disaksikan 4 komisioner KPU Biak Numfor, Perwakilan Pemkab Biak Numfor, unsur Forkopimda, komisioner bawaslu, perwakilan partai peserta pemilu dan seksi partai politik dan juga para penyelenggara badan Ad Hoc khususnya panitia pemilihan distrik serta perwakilan tokoh masyarakat di Kabupaten Biak Numfor. Senin (22/7/2019)

Ketua KPU Kabupaten Biak numfor Mathias Jan Morin menjelaskan bahwa perhitungan hasil pemilu untuk mengisi 25 anggota DPRD Kabupaten Biak numfor ini terbagi menjadi 5 daerah pilihan dan yang meraih kursi terbanyak adalah PDIP dengan 5 kursi, Partai Nasdem meraih 4 kursi, Partai Golkar 3 kursi, selanjutnya PPP, PKB, Partai Gerindra, Partai Hanura dan Partai Garuda masing-masing meraih 2 kursi serta PKS, PSI dan PAN masing-masing meraih 1 kursi.

“Selamat kepada seluruh calon anggota DPRD terpilih sebanyak 25 orang yang dimana 16 orang atau 64% adalah wajah-wajah baru sedangkan sisanya 9 orang merupakan anggota dewan periode sebelumnya yang masih bertahan untuk melanjutkan pada periode 2019-2024,” Ujar Morin.

Adapun 25 Orang Calon Anggota DPRD Kabupaten Biak Numfor periode 2019-2024 yang terpilih dalam Pemilu 2019 antara lain : Pada Daerah Pemilihan 1 adalah Udhin Faisal dari PKB, Milka Rumaropen dari PDI Perjuangan, Evert Christian S Kom dari Partai Golkar, Anwar Akbar SE dari PKS, Abdul Halik dari PPP, Lina Tangdialla dari PSI serta Yohan Anton Kho dari PAN.

Untuk Daerah Pemilihan 2 adalah
Muhammad Makka Arief, ST.,MM dari PKB, Mety Karangan dari Partai Gerindra, Yeheskiel Randongkir, S.IP dari PDI Perjuangan, Yohanis Salo, SH dari Partai Golkar, Ir. Aris Tiranda Dea dari Partai Nasdem, Johanis O. Amboky, SE dari Partai Garuda serta Muliana Andi Rifai, SH dari Partai Hanura.

Selanjutnya Daerah Pemilihan 3 adalah
Daniel Rumanasen dari PDI Perjuangan, Yulianus Awak dari partai Nasdem serta Penehas Wader, SH dari Partai Hanura.

Berikut Daerah Pemilihan 4 adalah
Kornelis Sesa. S.Sos dari Partai Gerindra, Dina Nap dari PDI Perjuangan, Anetha Kbarek dari Partai Golkar, Yosmina Y Bukorsyom. S AN dan Partai Nasdem dan Alfius Adadikam SE dari Partai Garuda.

Sedangkan di Daerah pemilihan 5 adalah
Derek Kafiar dari PDI Perjuangan, Adrianus Mambobo, S.Pd MM dari Partai Nasdem serta Jhon Nehemia Mandibo dari PPP.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *