Ini 2 Nama Usulan DPRD Sebagai Pj. Bupati Sorong 2023-2024

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Jabatan Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, yang sedang menjabat saat ini, akan berakhir pada bulan Agustus mendatang.

Untuk mengisi posisi tersebut, Mendagri (Menteri Dalam Negeri) telah mengirimkan surat kepada DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Sorong untuk segera mengusulkan calon Penjabat Bupati Sorong yang baru. Pengusulan ini diharapkan dapat dilakukan paling lambat pada tanggal 9 Agustus 2023.

banner 325x300

Hingga saat ini, terdapat dua calon yang diusulkan untuk mengisi posisi tersebut, yakni JP. Mosso dan Cliff A. Japsenang.

JP. Mosso merupakan Penjabat Bupati Sorong yang sedang menjabat dan akan mengakhiri masa jabatannya pada bulan Agustus mendatang. Sedangkan Cliff A. Japsenang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong.

Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Habel Yadanfle, menyampaikan bahwa penetapan pengusulan calon Penjabat Bupati Sorong telah dilakukan melalui mekanisme rapat pleno yang melibatkan seluruh anggota DPRD.

“Dalam pembahasan, terdapat empat nama yang diusulkan, namun setelah melalui diskusi dan evaluasi, hanya dua nama yang mengerucut dan disetujui untuk diajukan ke Mendagri,” ungkap Habel.

Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sorong memberikan apresiasi atas kinerja Yan Piet Mosso selama menjabat sebagai Penjabat Bupati Sorong. Mereka menyebut kinerjanya sangat baik dan selaras dengan pembangunan yang telah dijalankan oleh bupati periode sebelumnya.

Dengan berakhirnya masa jabatan Yan Piet Mosso sebagai Penjabat Bupati Sorong pada Agustus mendatang, penunjukan calon Penjabat Bupati yang baru akan menjadi hal yang sangat penting bagi kelancaran dan kontinuitas pemerintahan di Kabupaten Sorong.

“Semoga proses pengusulan dan penunjukan calon Penjabat Bupati Sorong berjalan dengan lancar untuk memastikan pelayanan publik dan pembangunan daerah tetap berjalan optimal,” harap Kadir. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.